KAI Tambah Perjalanan KA di Relasi Jatim | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

KAI Tambah Perjalanan KA di Relasi Jatim

KAI Tambah Perjalanan KA di Relasi Jatim PT KAI tambah perjalanan untuk relasi Jatim termasuk dari Stasiun Kota Baru Malang.(ist)

Klikapa.com -Jelang perayaan HUT ke- 75 Kemerdekaan RI, PT KAI menambah jumlah perjalanan kereta api di relasi Jawa Timur. PT KAI Daop 8 Surbaya menambah 4 perjalanan kereta api jarak jauh dan 10 perjalanan KA lokal. 

Salah satunya berasal dari relasi Malang, KA Malabar yang akan dioperasikan pada akhir pekan bulan ini.


“Ada 4 Kereta Api Jarak Jauh yang kembali dioperasikan KAI pada akhir pekan dan tanggal tertentu di bulan Agustus, setelah sebelumnya Kereta Api tersebut dihentikan sementara operasionalnya,'' kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Suprapto, Kamis (13/8/2020).


''4 KA tersebut terdiri dari 2 KA tujuan Jakarta melalui Bandung (Via Jalur selatan) dan 2 KA tujuan Ketapang (Banyuwangi),” lanjut dia.


KA Malabar  relasi Malang-Bandung-Pasar Senen (Jakarta) PP ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang liburan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI.  Juga akan dioperasionalkan KA Argo Wilis, KA Malabar, KA Mutiara Timur Pagi dan KA Mutiara Timur Malam. 


“Di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya terdapat 65 perjalanan KA penumpang yang beroperasi, terdiri dari 46 KA lokal dan 19 KA jarak menengah/jauh,” jelasnya. 


Dijelaskannya, dalam kondisi normal sebelum pandemi, di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya terdapat 86 KA yang terdiri dari 41 KA jarak menengah/jauh dan 46 KA lokal. Kereta Api tersebut kembali dioperasionalkan lagi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.


Periode 1-13 Agustus, PT KAI Daop 8 Surabaya telah melayani 102.458 penumpang, terdiri dari 17.220 penumpang KA  jarak menengah/jauh dan 85.238 penumpang KA lokal.


“Penumpang kereta juga masih bisa mendapatkan layanan Rapid Test Covid-19 dengan harga terjangkau di stasiun. Seharga Rp 85 ribu di 3 stasiun kelas besar di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan stasiun Malang,” tandasnya. (ica/aim)

BERITA LAINNYA:


BERITA TERKAIT