ASN Kota Batu Terkonfirmasi Positif Covid-19 Menjadi 22, Empat Meninggal | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

ASN Kota Batu Terkonfirmasi Positif Covid-19 Menjadi 22, Empat Meninggal

ASN Kota Batu Terkonfirmasi Positif Covid-19 Menjadi 22, Empat Meninggal Balai Kota Among Tani Kota Batu yang ditutup sementara waktu menyusul sejumlah ASN setempat terkonfirmasi Covid-19.

Klikapa.com -Satgas Covid-19 Kota Batu mencatat ada 22 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkot Batu terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah ini sudah termasuk enam ASN  yang dinyatakan positif dan membuat  Balai Kota Among Tani harus ditutup untuk sementara waktu. 

Jubir Satgas Covid-19 Kota Batu M. Chori menyebutkan dari jumlah itu, empat di antaranya telah meninggal dunia. 

Untuk itulah kini pihaknya sedang berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 itu agar tidak muncul kluster di lingkungan kantor pemerintahan.

"Sebagai salah satu upaya untuk pengendalian persebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran, mulai tanggal 18-21 Agustus seluruh ASN melaksanakan tugas kedinasan di rumah atau Work from Home (WFH)," kata Chori, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, pemberlakukan WFH bagi ASN di Balai Kota Among Tani mengacu pada surat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu kepada Wali Kota Batu selaku Ketua Satgas COVID-19 Kota Batu tanggal 13 Agustus 2020 nomor 440/3174/422.107/2020. 

Surat tersebut merekomendasikan kebijakan pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 bagi ASN Pemkot Batu. Yakni WFH bagi ASN, namun dengan beberapa pengecualian.

"Mengacu dari rekomendasi Dinkes pengecualian hanya bagi ASN yang bertugas di Puskesmas, Desa/Kelurahan dan kecamatan. Mereka tetap bertugas seperti biasa," terangnya.

Sementara hingga Jumat (14/8), untuk jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu mencapai 205 pasien. Dengan presentase pasein aktif 32 orang, sembuh 158 orang dan meninggal 15 orang. (eri/jon)
 


BERITA TERKAIT