WhatsApp Versi Baru Permudah Hapus File Ukuran Besar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

WhatsApp Versi Baru Permudah Hapus File Ukuran Besar

  • 24-08-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :18039
WhatsApp Versi Baru Permudah Hapus File Ukuran Besar ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -WhatsApp kembali luncurkan fitur baru. Hanya saja, masih versi beta. Yakni menghadirkan beberapa pembaruan berupa nada dering untuk panggilan Group Calls, animasi stiker terbaru, dan desain antarmuka (UI) untuk panggilan telepon.

Pembaruan ini tersedia dalam pembaruan 2.20.198.11 yang ada di program Beta Google Play.

WhatsApp juga telah menerapkan jenis animasi baru untuk stiker animasi. Stiker animasi ini akan diputar berulang sebanyak 8 kali. Stiker animasi panjang akan berulang lebih sedikit.

Dengan pembaruan 2.20.198.11, fitur tersebut seharusnya tersedia untuk semua orang sekarang.

WhatsApp juga saat ini sedang menggarap desain UI untuk panggilan yang baru. Desain UI ini akan memindahkan seluruh tombol ke bawah layar. Kendati demikian, desain UI ini belum tersedia karena sedang dalam pengembangan.

Pembaruan yang memudahkan untuk menghapus file dari penyimpanan

Tak hanya pembaruan-pembaruan di atas, WhatsApp juga akan memperkenalkan fitur-fitur baru dalam Storage Usage yang akan memudahkan pengguna untuk menghapus file-file besar.

Akan tetapi, fitur ini belum tersedia karena WhatsApp masih mengembangkannya. Dilansir dari WABetaInfo, fitur ini akan membantu pengguna untuk menghapus file-file agar bisa mengosongkan ruang penyimpanan. 

Fitur pertama adalah filter yang memungkinkan pengguna untuk menemukan file berukuran besar. Selama ini pengguna sulit untuk mencari file-file besar di dalam WhatsApp.

Pengguna hanya bisa menghapus file yang dikategorikan per kontak. WhatsApp hanya menginformasikan ruang penyimpanan yang dipakai dalam chat antara Anda dengan kontak Anda. Di situ Anda bisa menghapus file-file.

Apabila pengguna ingin menghapus file-file besar dengan mudah, pengguna bisa memanfaatkan Google Files.(cnn)


BERITA TERKAIT