Mulai Revitalisasi, Bangunan Pasar Kedungkandang Dibongkar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mulai Revitalisasi, Bangunan Pasar Kedungkandang Dibongkar

Mulai Revitalisasi, Bangunan Pasar Kedungkandang Dibongkar Pasar Kedungkandang mulai dibongkar untuk keperluan revitalisasi.

Klikapa.com -Pasar Kedungkandang Kota Malang mulai ilakukan revitalisasi. Pasar yang kini banyak ditinggal pedagangnya dan memilih berdagang di pinggir jalan bercampur dengan pedagang kaki lima (PKL) akan menjadi pasar rakyat yan lebih laik.

Mengawali pembangunannya, sejumlah bangunannya mulai dirobohkan. Sebagian bahkan sudah sudah rata tanah. 

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan, adanya PKL yang masih berjualan di pinggir Jalan Raya Muharto menjadi alasan utama dilakukan revitalisasi. 

Diharapkan setelah direvitalisasi pedagang dan PKL yang di sekitar pasar itu mau kembali berjulan di dalam pasar. 

"Kami ingin pedagang dan PKL nanti bisa masuk ke dalam pasar. Itu sudah kami sosialisasikan kepada para pedagang. Selama ini mereka berjualan di pinggir jalan umum," paparnya. 

Revitalisasi Pasar Kedungkandang telah dianggarkan Rp 3,27 miliar. Anggaran itu berasal dari APBD Kota Malang tahun anggaran 2020 dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Revitalisasi pasar ini ditargetkan selesai akhir tahun  ini. Konsep pembangunan akan disamakan dengan pasar-pasar lain di Kota Malang yang sudah direvitalisasi. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT