RS Lapangan Untuk Isolasi Pasien Covid-19 di Malang Dilengkapi Kafe dan Karaoke | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

RS Lapangan Untuk Isolasi Pasien Covid-19 di Malang Dilengkapi Kafe dan Karaoke

RS Lapangan Untuk Isolasi Pasien Covid-19 di Malang Dilengkapi Kafe dan Karaoke Di areal Poltekes Malang inilah rumah sakit lapangan untuk pasien covid-19 akan dibangun.

Klikapa.com –Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mendirikan rumah sakit lapangan di Poltekkes Malang Jalan Besar Ijen 77C, masih menunggu persetujuan menteri kesehatan. Rencananya, akan ada 200 tempat tidur yang disiapkan untuk penanganan pasien Covid-19.

"Semoga RS lapangan cepat terwujud. Tinggal menunggu izin dari kementerian kesehatan," kata Wali Kota Malang Sutiaji, MInggu (20/9/2020). 


Menurutnya, pendirian RS lapangan tersebut  akan menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19 yang menjalani karantina mandiri.  Kota Malang sudah memiliki dua tempat isolasi.


Yakni di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Jalan Kawi dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang.  


Akan halnya RS lapangan kata Sutiaji, akan dilengkapi fasilitas hiburan untuk para pasien Covid-19 yang menjalani isolasi. 


"Saya mengusulkan di situ ada cafenya 24 jam. Terus ada musik karaoke. Agar imun para pasien bisa terjaga. Karena lapangannya juga luas jadi nanti untuk olahraga dan aktivitas lainnya," terangnya.


Dijelaskannya, pasien Covid-19 yang akan ditempatkan di RS lapangan tersebut yang tengah melakukan isolasi mandiri, baik yang tanpa gejala atau gejala ringan. 


Nantinya, tidak ada lagi yang terpapar Covid-19 isolasi mandiri di rumah. Untuk menghindari cluster keluarga.


Pihaknya masih melakukan pendataan pada pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. 


“Pendataan tersebut disesuaikan dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang,” tambahnya. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT