Peringati WCD, Dua Hari Kerja Bhakti Masal | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Peringati WCD, Dua Hari Kerja Bhakti Masal

Peringati WCD, Dua Hari Kerja Bhakti Masal Peringati WCD, Pemerintah Kota Batu dan warganya kerja bakti masal selama dua hari.(ist)

Klikapa.com -Peringati World Cleanup Day (WCD),  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu menggelar kerja bakti massal selama dua hari, Sabtu (19/9) dan Minggu (20/9/2020).
 
Kegiatan ini Melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari tingkat RT, RW, Desa/Kelurahan di Kota Batu. Puncak kegiatan yang bertema 'Bersatu untuk Indonesia Bersih' itu digelar di  Lumbung Pangan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo. 

Kegiatan dimulai kerja bakti, bagi-bagi masker, diskusi, hingga sosialisasi Perwali No 66 Tahun 2020 tentang pedoman pengelolaan sampah. 

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan, WCD menjadi momentum seluruh masyarakat untuk menyamakan persepsi. Khususnya untuk meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan hingga pengelolaan sampah.

"Kami ingin peringatan WCD bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk menjawab setiap permasalahan sampah yang ada di tiap lingkungan. Salah satu caranya dengan menggandeng bank sampah di tiap desa atau kelurahan," ujar Dewanti usai kegiatan.

"Kami juga akan minta Dinas Pendidikan untuk mengisi tugas siswa di rumah dengan membuat kerajinan daur ulang sampah popok mejadi pot bunga. Untuk pelatihannya, saya akan minta komunitas bank sampah Kota Batu sebagai pendamping," terangnya.

Sementara Plt Kepala DLH Kota Batu Arief As Siddiq menambahkan WCD diharap secara tidak langsung mampu mendorong dan mengajak masyarakat, pelaku usaha, hingga ASN bisa lebih kepedulian dalam memilah sampah dari rumah. (eri/adv/jon)
 


BERITA TERKAIT