Operasi Yustisi Prokes Masih Gencar, 78 Orang Terjaring dan Didenda | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Operasi Yustisi Prokes Masih Gencar, 78 Orang Terjaring dan Didenda

  • 24-11-2020 penulis : noval
  • dibaca :1941
Operasi Yustisi Prokes Masih Gencar, 78 Orang Terjaring dan Didenda Para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring dalam operasi yustisi yang digelar tim gabungan di Simpang Balapan Kota Malang.(ipunk)

Klikapa.com - Operasi yustisi yang dilakukan aparat gabungan untuk penegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kembali gencar dilakukan di Kota Malang. Selasa (24/11/2020), 100 petugas gabungan menggelar operasi yustisi di Jalan Simpang. Hasilnya, 78 pelanggar protokol kesehatan langsung jalani sidang di tempat. 

Opeerasi ini dilakukan sekitar pukul 9.30. Petugas gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Malang, dan TNI - Polri dikerahkan. 

Menurut Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Perundangan Daerah Satpol PP Kota Malang Natalino Monteiro, operasi ini menjaring 78 pelanggar. Empat di antaranya diketahui belum membayar denda. 

"Total denda Rp 1,825 juta. Lima orang yang belum membayar denda sebesar Rp 25 ribu, KTP mereka ditahan oleh Kejaksaan Negeri Malang," kata Natalino.

Menurutnya, operasi ini akan turus diintensifkan setiap minggu. Minggu lalu, dilakukan di Jalan Soekarno Hatta.

"Lokasinya kami mencari yang ramai pengendara dan pengendaranya berpotensi untuk tidak menggunakan masker," jelasnya. 

Monteiro mengatakan, walau operasi penegakkan Prokes rutin dijalani, tapi masih ada saja pengendara yang tidak menggunakan masker. Ia sendiri tidak memahami, apakah hal tersebut merupakan faktor kesengajaan atau tidak. 

Ditambahkannya, pelanggar Prokes saat ini memang sudah jauh menurun. Tetapi pelanggaran masih ada. Alasannya. lupa atau meletakkan masker di jok motor. 

Ia berharap dengan adanya operasi seperti ini, masyarakat semakin sadar dengan pentingnya penggunaan masker. (fal/aim)
 


BERITA TERKAIT