Maradona Sang Legenda dan Penyelamat Napoli Tutup Usia | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Maradona Sang Legenda dan Penyelamat Napoli Tutup Usia

  • 26-11-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1719
Maradona Sang Legenda dan Penyelamat Napoli Tutup Usia Mendiang Diego Maradona (ist)

Klikapa.com - Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Pemain legenda sepak bola asal Argentina Diego Maradona meningga dunia. Dia wafat akibat serangan janatung pada Rabu (25/11/2020) setelah sempat. 

Sebelumnya, ia sempat menjalani operasi otak pada 3 November lalu. Kondisinya dikabarkan sempat membaik pasca-operasi itu dan kemudian mendapat serangan jantung itu.

Kaabar duka itu segera menyeruak di Argentina. Pecintanya pun tak sedikit yang menangisi kepergian legenda sepak bola yang kondang dengan 'tangan Tuhan' itu.

Bukan saja di negerinya gaung kehilangan sang legenda itu. Di Italia, khususnya klub Napoli yang pernah dibelanya merasakan kehilangan dengan sosok Diego Maradona.

Napoli adalah klub yang paling identik dengan Maradona. Selama kariernya karena klub Liga Italia ini bisa dibilang sendirian dibawa El Pibe de Oro menjadi juara.

Maradona direkrut Napoli dari Barcelona pada 5 Juli 1984. Sejak kedatangannya, Maradona diyakini menjadi juru selamat Napoli, di mana saat itu sepak bola Negeri Pizza sedang dikuasai klub-klub Italia Utara dan Tengah.

Maradona mencapai puncak penampilannya di Napoli dan Napoli sendiri merasakan era tersuksesnya dalam sejarah.

Maradona membawa Napoli menjadi juara Liga Italia pada 1987 dan 1990, satu-satunya gelar juara yang diraih Gli Azzurri sampai sekarang.

Nomor punggung 10 di Napoli sampai sekarang dipensiunkan. Kabar meninggal dunianya Maradona pun membuat Napoli sangat berduka, sampai mereka kehilangan kata-kata.


BERITA TERKAIT