Wali Kota dan Sekda Kota Malang Diisukan Terpapar Covid-19, Ini Kondisinya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wali Kota dan Sekda Kota Malang Diisukan Terpapar Covid-19, Ini Kondisinya

Wali Kota dan Sekda Kota Malang Diisukan Terpapar Covid-19, Ini Kondisinya Diisukan terpapar Covid-19 Wali Kota Malang Sutiaji muncul dalam acara tahlil kubro virtual (kakan) dan Sekda Kota Malang, Wasto (kiri)

Klikapa.com -Dua pejabat Pemkot  Malang, Wali Kota Sutiaji dan Sekda, Wasto santer diisukan terpapar virus corona atau Covid-19. Namun ditengan santer isu itu Wali Kota Malang Sutiaji muncul dan mengikuti acara tahlil kubro virtual, Jumat malang (27/11/2020).

Acara yang digelar Pemprov Jatim itu,  untuk doa atas meninggalnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, karena Covid-19.

Gelar tahlil kubro virtual dari Gedung Grahadi Surabaya itu, dua Kepala Daerah yakni Wali Kota Malang Sutiaji dan Bupati Lumajang  Thoriqul Haq didaulat  untuk  membacakan surat yasin.

''Kita Semeua merasa kehilangan. Beliau (almarhum  Dadang Wigiarto) merupakan tokoh yang baik serta dekat dengan warganya. Semoga amalnya diterima di sisi Allah. Dan apa yang telah dirintis serta ditebarkan mampu diteruskan untuk kemampuan Situbondo.'' kata Sutiaji dalam acara atu.

Acara ini juga diisi oleh KH Zakki Abdullah, Rois Syuiah PC NU Situbondo serta sambutan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Sedangkan Umi Kulsum istri almarhum Dadang Wigiarto mengikuti tahlil secara virtual di Pendopo Kabupaten Situbondo.
Sutiaji di acara itu, nampak mengenakan kopiah hitam dan baju warna putih. Ia nampak sehat-sehat saja.

Sementara Kabag Humas Kota Malang M Nurwidianto menyebutkan kondisi Sutiaji baik-baiik saja. Sedangkan untuk Sekda diakuinya sedang kurang fit. Namun ia tidak merincikan kondisinya lebih lanjut.
''Hingga pagi tadi, beliau masih menerima berkas-berkas untuk ditanda tangani. Beliau bekerja di rumah karena kondisnya kurang fit,'' terangnya.

Rumor yang berkembang, Sutiaji kini sedang melakukan isolasi mandiri. Itu dilakukan menyusul setelah dilakukan tes swab dan menanti hasilnya. Sutiaji melakukan itu setelah merasa badannya merasa flu berat.

Rumor yang lebih parah adalah Sekda Wasto. Ia dikabarkan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) karena terpapar Covid.

Isu itu terus berkembang terlebih kedua pejabat itu hampir sepekan ini memang tidak nampak aktivitas seperti biasanya. Pekerjaan keseharan di lingkungan Balai Kota


BERITA TERKAIT