Diguyur Hujan Terus, Plensengan Ambrol Ganggu Jalan Raya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Diguyur Hujan Terus, Plensengan Ambrol Ganggu Jalan Raya

Diguyur Hujan Terus, Plensengan Ambrol Ganggu Jalan Raya Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat melihat kondisi plengsengan abrol yang ganggu jalan raya.

Klikapacom -Hujan yang berlangsung dalam beberapa hari ini mengakibatkan plengsengan di wilayah RT 05/RW 04 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu ambrol. Akibatnya aktivitas warga setempat terganggu karena ambrolnya plengsengan itu juga menggerus jalan raya.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso bersama BPBD dan Dinas PUPR serta Forkopimcam Batu segera meninjau ambrolnya plengsengan. Senin (30/11/2020).

"Hari ini kami mulai perbaikan. Setelah kemarin (29/11) sudah ditinjau instansi terkait," katanya saat meninjau lokasi.

Ia menerangkan, peninjauan itu sekaligus untuk pengukuran objek perbaikan untuk mengetahui kebutuhan material. Perbaikannya disebutkan akan menggunakan belanja tidak terduga (BTT). Ini dimungkinkan karena kerusakan disebabkan peristiwa bencana alam. 

Sementara Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat menambahkan bahwa pihanya segera perbaikan. Saat ini timnya sedang memetakan skala kerusakan untuk perencanaan pembangunan dan anggaran yang dibutuhkan. 

"Kami akan segera memetakan untuk kebutuhan anggaran. Setelah itu akan langsung dikerjakan. Kami menargetkan akhir tahun perbaikan plengsengan selesai," paparnya.

Kerusakan plensengan itu kata Alfi, dimensi panjang 7,5 meter, lebar 2 meter dan tinggi 5,5 meter. Keretakan plengsengan sepanjang 11,5 meter. Karena sifatnya urgen, nantinya BPBD akan ikut membantu menyediakan material. 

Sedangkan DPUPR melakukan perhitungan menentukan kebutuhan material dan melakukan pembangunan. (eri/udi)


BERITA TERKAIT