Dinkes Kota Batu Bersiap Antipasi Ledakan Pasien Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dinkes Kota Batu Bersiap Antipasi Ledakan Pasien Covid-19

Dinkes Kota Batu Bersiap Antipasi Ledakan Pasien Covid-19 ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari mengtakan pihaknya tengah menyiapkan ruang isolasi sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya ledakan jumlah pasien Covid-19. 

Menurutnya, langkah itu sedang dipersiapkan mengingat untuk ruang rawat inap khusus pasien Covid-19 di Kota Malang yang menjadi rujukan sudah penuh. 

Meskipun untuk Kota Batu disebutkan saat ini masih tersisa 4 ruang dari 28 ruang di RS Karsa Husada. 

"Untuk Kota Batu kami pastikan masih ada ruang di RS rujukan Covid-19. Begitu juga untuk ruang isolasi yang ada di Hotel Mutiara Baru masih ada ruang," tambahnya. 

Ketika ruang di RS rujukan Kota Batu penuh, Dinkes Kota Batu akan menggunakan jejaring RS melalui sistem rujukan. Sehingga ketika tempat yang disiapkan tak bisa memuat pasien Covid-19 akan dirujuk ke RS yang masih bisa menampung. 

Sebelumnya Dinkes juga pernah merujuk ke RS Mojokerto dan Tulungagung yang masih ada ruang. 

Jumlah warga di Kota ini terkonfirmasi positif Covid-19 kembali meningkat. Data dari Satgas Covid-19 rata-rata ada 5-10 orang tambahan positif Covid-19 setiap harinya. (eri/udi)
 


BERITA TERKAIT