Plengsengan di Muharto Ambrol, Rumah Warga Terancam | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Plengsengan di Muharto Ambrol, Rumah Warga Terancam

Plengsengan di Muharto Ambrol, Rumah Warga Terancam Plengsengan di Jalan Muharto ambrol, sejumlah warga terancam.(ipunk)

Klikapa.com -Plengsengan di Jalan Muharto, Kot Malang kembali ambrol setelah diguyur hujan deras Minggu (29/11/2020) malam. Lokasinya persis dekat dengan tujuh rumah penduduk. Tidak ada korban dalam kejadian kali kedua itu.

Panjang plengsengan yang ambrol itu sekitar 32 meter dengan tinggi sekitar lima meter. Tak ada korban dalam peristiwa itu namun sedikitnya tujuh rumah rumah penduduk menjadi terancam. Sebab lokasinya dekat empat rumah warga. 

Petugas BPBD Kota Malang segera ke lokasi untuk melakukan penanganan awal. 

"Pertama  assessment dulu kebutuhannya, yang penting jangan sampai terjadi erosi yang bertambah. Karena itu di aliran sungai. Intensitas hujan cukup tinggi," jelas Alie Mulyanto, Kepala BPBD Kota Malang, Senin (30/11/2020).
 
Petugas BPBD juga langsung menutupi lokasia ambrol menggunakan terpal. Tujuannya agar tingkat erosi tidak bertambah parah. 

Alie mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya potensi bencana hidrologi. Selain hujan juga banjir dan longsor. 

"Intensitas hujan saat ini cukup tinggi, sebab ada peningkatan hidrometeorologi sebesar 20- 40 persen. Intensitas sangat luar biasa. Selain itu di Kota Malang kan memiliki potensi bencana berkaitan dengan tanah longsor, banjir sesaat, dan juga pohon tumbang," beber Alie.
 


BERITA TERKAIT