Wali Kota dan Sekda Malang Membaik, Balai Kota Jadi Kluster Baru Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wali Kota dan Sekda Malang Membaik, Balai Kota Jadi Kluster Baru Covid-19

Wali Kota dan Sekda Malang Membaik, Balai Kota Jadi Kluster Baru Covid-19 Penyemprotan di Balai Kota kian intens menyusul wali kota dan sekda dan ASN terpapar covid-19.(firman)

Klikapa.com - Kompleks Balai Kota Malang ditengarai jadi salah kluster penyebaran Covid-19 di Kota Malang. Menyusul terpaparnya virus asal China itu kepada wali kota, Malang Sutiaji dan keluarganya, Sekda dan enam orang ASN Kota Malang.

Disebut-sebut begitu lantaran dikabarkan selain wali kota, sekda dan 6 ASN yang terpapar Covid-19, masih ada dua lagi kelapa dinas. Sehingga jika ditotal, di linngkungan Pemkot Malang ada 10 orang yang positif Covid-19

Kabag Humas M Nur Widianto, tidak merincikan jumlah pastinya. Yang pasti, ia menyebutkan jika per Jumat (4/12/2020), ada enam ASN yang positif Covid-19. Mereka semuanya bekerja di bagian sekretariat.


Mencegah penyebarannya, Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan setempat kini terus melakukan trecing kepada mereka yang memiliki kontak dekat. 

Selain itu, hampir seharian Jumat (4/12/2020), lingkungan Balai Kota dilakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh.

Khusus enam ASN yang terpapar Covid-19 kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang.  Kondisi mereka tidak bergejala klinis. 

“Proses treatment untuk enam ASN ini lebih dikuatkan dari sisi imunitas. Yakni dengan pemberian suplemen dan olahraga teratur,” papar Wiwid sapaan akrabnya. 

Sementara itu, kondisi Wali Kota Sutiaji dan Sekda Kota Malang, Wasto semakin membaik. Meski begitu sesuai protokol kesehatan, Sutiaji belum bisa bekerja di kantor. Mengingat proses isolasi mandiri harus dijalankan paling tidak selama 14 hari.

"Yang pasti berhitung berdasarkan hasil swab, bukan dari beliau mulai rehat ya, harus beristirahat selama 14 hari," jelas Wiwid.

Begitu juga halnya Wasto. Wiwid menyebut tidak lagi menjalani perawatan di RS Saiful Anwar (RSSA). Kamis (3/12) malam Wasto sudah pulang ke rumahnya untuk isolasi mandiri. 

Menurut Koordinator tim penyemprotan disinfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Cornellia Selvyana, menjelaskan ada beberapa titik yang disemprot.

“Tadi kami semprot ke Kantor Inspektorat, NCC (Ngalam Command Center), dan Bagian Keuangan,” tegas


BERITA TERKAIT