Siap-siap, WhatsApp mu Tak Bisa Dipakai Jika Tak Integrasi dengan Facebook | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Siap-siap, WhatsApp mu Tak Bisa Dipakai Jika Tak Integrasi dengan Facebook

  • 07-01-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :16140
Siap-siap, WhatsApp mu Tak Bisa Dipakai Jika Tak Integrasi dengan Facebook ilustrasi.(ist)

Anda telah menjadi DNA kami. Sejak kami membuat Whatsapp, kami ingin membangun layanan dengan memegang teguh prinsip privasi."

Namun, prinsip ini tak lagi menjadi bagian dari kebijakan privasi Whatsapp yang baru. Tapi, Whatsapp tetap mempertahankan enkripsi end-to-end agar isi pesan tak bisa diintip pihak ketiga.

Artinya, Whatsapp tak bisa lihat isi percakapan pengguna atau berbagi data itu dengan pihak lain. Tapi, kebijakan baru akan meningkatkan ketergantungan Whatsapp dengan produk Facebook lain, seperti dikutip Indian Express.

Kebijakan privasi baru WhatsApp mencatat bahwa ketika pengguna mengandalkan "layanan pihak ketiga atau Produk Perusahaan Facebook lainnya yang terintegrasi dengan Layanan kami, layanan pihak ketiga tersebut dapat menerima informasi tentang apa yang Anda atau orang lain bagikan dengan mereka."

Contoh dari jenis integrasi pihak ketiga ini termasuk menggunakan pemutar video dalam aplikasi untuk memutar konten dari platform pihak ketiga, misal video Youtube.
 


BERITA TERKAIT