Hanyut Di Sungai Lesti, Bocah 8 Tahun Ditemu setelah 12 Jam Pencarian | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hanyut Di Sungai Lesti, Bocah 8 Tahun Ditemu setelah 12 Jam Pencarian

Hanyut Di Sungai Lesti, Bocah 8 Tahun Ditemu setelah 12 Jam Pencarian Petugas dan warga usai menemukan jasad korban dan di bawa pulang ke rumahnya.(agung)

Klikapa.com -Hilang  tenggelam di Sungai Lesti, bocah berusia 8 tahun, baru ditemukan setelah 12 jam pencarian. Bocah bernama Muhammad Rizal, warga Jalan Pasir, Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang itu ditemukan dalam kondisi meninggal, Kamis (7/1/2021) dini hari.

Sebelumnya, anak pasangan pasangan suami istri Yak Ali dan Isnaini itu dikabarkan terlepeset tercebur dan terseret arus Sungai Lesti di desa setempat, Rabu (6/1) siang sekitar pukul 12.00. 

"Jenazah korban begitu ditemukan langsung dievakuasi ke rumah duka. Keluarga menolak dilakukan otopsi. Mereka menerima kematiannya sebagai musibah dengan membuat surat pernyataan tertulis," terang Kapolsek Turen Kompol Zainul Arifin.

Menurut keterangan di lapangan, Rabu siang sekitar pukul 10.30, korban bersama dua teman sebayanya pergi ke Sungai Lesti. Tujuan mereka untuk mencari ikan dengan menyeser. Jarak antara sungai dengan rumahnya tidak jauh.

Setiba di sungai, korban dan dua temannya langsung mencari ikan. Mereka berani menyeberangi sungai tanpa didampingi orang dewasa.

Ketika menyeberang sungai itulah, korban terlepeset. Lantaran tidak bisa berenang,  tubuh kecilnya terbawa arus sungai yang cukup deras. Korbanpun kemudian hanyut dan tenggelam.

Dua temannya tidak berani menolong. Keduanya lalu berlari pulang dan memberitahu  warga serta wrangtua korban. Warga bersama warga langsung melakukan pencarian.

Sebagian warga lainnya melaporkan ke Polsek Turen dan Tim SAR Kabupaten Malang. Proses pencarian pun langsung dilakukan dengan cara menyisir sungai.

Setelah dua belas jam, pencarian membuahkan hasil. Tubuh korban ditemukan di bawah tumpukkan bambu. Kondisinya sudah meninggal dunia. 

"Lokasi korban ditemukan dengan tenggelam tidak jauh. Hanya beberapa meter saja. Tidak ada bekas tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena tenggelam, dengan diperkuat keterangan dua temannya," jelasnya.(agp)
 


BERITA TERKAIT