Kedai Kopi Anamid Mojolangu Dibobol Maling, Pelaku Rusak CCTV | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kedai Kopi Anamid Mojolangu Dibobol Maling, Pelaku Rusak CCTV

Kedai Kopi Anamid Mojolangu Dibobol Maling, Pelaku Rusak CCTV Pemilik kedai kopi Alessandro Dwirendra saat menunjuk jendela yang dirusak pelaku sebelum merusak CCTV dan Menggondol barang-barang.(ist)

Klikapa.com -Kedai kopi Anamid Coffee di Jalan Sudimoro, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dibobol maling, Sabtu (16/1/2021) dini hari. Pelaku sempat merusak CCTV sebelum beraksi. 

Akibat kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. 

“Ada beberapa barang di dalam kedai yang hilang dicuri,” ucap Alessandro Dwirendra, pemilik kedai kopi. 

Diceritakan Jumat (15/1) malam sekitar pukul 20.00, korban menutup kedainya karena pemberlakuan PPKM di Kota Malang. Korban sekitar pukul 21.00, korban meninggalkan kedai.

Sekitar pukul 23.00, korban kembali ke kedai. Karena ada barang miliknya yang tertinggal. Setelah mengambil barang, dia lantas mengunci semua pintu dan jendela.

Esok harinya (Sabtu, red) sekitar pukul 06.00, ibu korban datang ke kedai dan bermaksud membukanya. Saat itu ia kaget karena mendapati jendela dalam keadaan terbuka.

Setelah semua diperiksa, ada beberapa barang yang hilang. Semua barang yang dicuri adalah peralatan kopi. Yaitu dua mesin grinder kopi, satu mesin espresso, gadget Tab Samsung Galaxy, dua buah timbangan, tapping mat, 2 tamper dan kettle.

“Pelaku kemungkinan beraksi di atas pukul 01.00. Karena sebelum jam itu, masih ada pedagang nasi goreng yang berjualan di depan kedai. Sebelum beraksi, pelaku juga sempat merusak CCTV,” jelas korban sembari mengatakan kasusnya sudah dilaporkan ke Polsekta Lowokwaru.

Panit Reskrim Polsek Lowokwaru Ipda Zainul Arifin mengaku belum melihat laporan terkait kejadian pencurian tersebut. 

“Nanti saya lihat dulu laporannya. Namun kami tetap akan menindaklanjuti laporan tersebut, dengan menyelidiki pelakunya,” terang Zainul.(agp)
 


BERITA TERKAIT