Karyawan Terpapar Covid-19, Dua Kantor OPD Pemkab Malang Tutup Sementara | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Karyawan Terpapar Covid-19, Dua Kantor OPD Pemkab Malang Tutup Sementara

Karyawan Terpapar Covid-19, Dua Kantor OPD Pemkab Malang Tutup Sementara Kantor BKPSDM tutup sementara karena karyawan terkonfirmasi terpapar Covid-19.(ist)

Klikapa.com -Dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang dilockdown mulai hari ini, Senin (18/1/2021). Yakni kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).  Itu dilakukan setelah karyawannya terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Penutupan sementara itu dilakukan selama tiga hari, terhitung Senin (18/1) sampai Rabu (20/1). Lalu kantor BKAD dilockdown selama lima hari, mulai Senin (18/11) sampai Jumat (22/1) mendatang. 

Kepala BKPSDM Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah membenarkan informasi tersebut. Menurutnya penghentian sementara operasional dan pelayanan kepegawaian di kantornya, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Meskipun tutup, bukan berarti tidak ada pelayanan. Pelayanan tetap diberikan, namun melalui daring. 

“Kami memang tidak memberikan pelayanan secara offline, tapi kami tetap memberikan pelayanan secara daring,’’ ungkapnya. 

Para pegawai  yang membutuhkan pelayanan, dapat mengirimkan surat elektronik (e-mail) dengan alamat b[email protected] 

“Pegawai juga bisa berkirim surat ke aplikasi SIAPEL (Sistem Alikasi Pelayanan Terpadu) dengan alamat http://bkpsdm.malangkab.go.id/ siapel,’’ ucapnya. 

Jika kebutuhan pelayanan sangat mendesak, BKPSDM juga dapat menghubungi nomor telepon sesuai dengan unit pelayanan. Yakni 0857 3034 8890 sekretariat, 0857 3034 8891 bidang pengadaanpemberhentian dan informasi aparatur, 0857 3034 8892 bidang mutasi dan promosi aparatur, 0857 3034 8893 bidang pengembangan kompetensi aparatur, dan 0857 3034 8894 bidang penilaian kinerja dan penghargaan aparatur.

kantor BKPSDM akan ada penyemprotan secara berkala oleh anggota BPBD dan PMI.  Meskipun penyemprotan disinfektan sebetulnya sudah sangat rutin dilakukan, setiap seminggu sekali sesuai arahan Sekretaris Daerah (Sekda).

Disinggung apakah ada pegawai BKPSDM yang terkonfirmasi positif Covid-19? Nurman mengatakan ada. Tidak hanya di tempatnya, tetapi juga di BKAD serta Bagian Bintal. 

“Tindakan kami adalah mewajibkan para ASN yang  terpapar untuk melakukan karantina mandiri. Menunjukkan hasil rapid antigen/ PCR secara berkala sampai dinyatakan negatif,’’ tandasnya. 

Terpisah Kepala BKAD Kabupaten Malang Wahyu Kurniati mengatakan, ada delapan pegawai BKAD terpapar Covid-19. Dua orang


BERITA TERKAIT