Perampok di Poncokusumo Yang Hamil, Melahirkan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Perampok di Poncokusumo Yang Hamil, Melahirkan

Perampok di Poncokusumo Yang Hamil, Melahirkan Pelaku rampok yang hamil dan melarihkan saat dirawat di Puskesmas Kepanjen, Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Sumini, 35, salah satu seorang pelaku rampok toko sembako di Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang yang hamil, melahirkan, Rabu (20/1/2021) sore.


“Benar memang melahirkan, kemarin (Rabu) sekitar pukul 17.00. Bayinya perempuan dalam keadaan sehat. Termasuk ibunya juga sehat,” kata Kapolsek Poncokusumo AKP M Lutfi, Kamis (21/1/2021).


Menurut Lutfi, proses persalinan Sumini dilakukan di Puskesmas Kepanjen. Sebelum melahirkan, Rabu sore Sumini merasakan perutnya mulas. Karena tanda-tanda akan melahirkan, petugas lantas dibawa ke Puskesmas Kepanjen. Tepat pukul 17.00 Sumini melahirkan bayi perempuan.

Baca Juga: Perampok Poncokusumo Terungkap. Pelaku Satu Keluarga dan Ada Yang Hamil Tua

Tersangka pelaku rampok itu memang tidak di tahan di Polsek Poncokusumo. Namun dititipkan di Polres Malang. Itu lantaran di Polsek tidak memiliki tahanan khusus untuk wanita.


Dua perempuan tersangka yang dititipkan itu Sumini  dan Ita Maulida, 21. Mereka satu kelompok dalam peristiwa perampokan itu.


Pasca melahirkan, Sumini dan bayinya masih dirawat di Puskesmas Kepanjen. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan dokter yang menangani. Sumini, ibu bayinya baru bisa dipindahkan ke Polres Malang lagi hari Jumat besok,” terang mantan Kapolsek Batu ini.

Baca Juga: Berdalih Beli Kerupuk, Rampok Sekeluarga di Pocokusumo Gondol Barang Seharga Rp 200 Juta

Bayinya, lanjut Lutfi, akan diasuh oleh keluarga Sumini. Pihak keluarga sudah berkoordinasi dengannya serta tersangka Sumini. 

“Keluarganya meminta untuk mengasuh bayinya. Kebetulan air susu ibunya (Sumini) juga tidak keluar,” paparnya.

Kasus perampokan itu diungkap Unit Reskrim Polsek Poncokusumo Jumat (15/1) dini hari lalu. Tiga dari empat pelakunya diketahui masih satu keluarga asal Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. 

Dua diantaranya diketahui perempuan, bahkan salah satunya dalam kondisi hamil tua.

Mereka adalah Sumini, 35, (hamil 8 bulan) dan Ita Maulida, 21. Keduanya ini bertugas sebagai eksekutor yang menyekap dan menguras harta korban. 

Satu lagi pelakujnya Imam Safi'i, 30, berperan menunggu di


BERITA TERKAIT