Bermain di Sumber Air, Mendadak Remaja Ini Tewas Tenggelam | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bermain di Sumber Air, Mendadak Remaja Ini Tewas Tenggelam

Bermain di Sumber Air, Mendadak Remaja Ini Tewas  Tenggelam Jasad korban saat dievakuasi petugas.(agung)

Klikapa.com -Nahas menimpa Muhamad Ali Mustajaba, 13, warga Jalan Laksda Adi Sucipto, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Pelajar kelas 6 SD ini ditemukan tewas tenggelam di tempat pemandian sumber air Dusun Lowoksuruh, Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (28/1/2021).


Usai dievakuasi, jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka. Pihak keluarga yang yang dihubungi langsung menjemput korban ke lokasi. Keluarga menolak dilakukan otopsi karena menerima kejadian itu sebagai musibah dengan membuat surat pernyataan.

“Hasil identifikasi dan olah TKP tidak ada kejanggalan atau tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena tenggelam. Penyebabnya karena diduga sakit epilepsi yang dideritanya kambuh,” kata Kanitreskrim Polsek Pakis Ipda Winarto.

Peristiwa yang sempat menarik perhatian warga itu terjadi sekitar pukul 12.30. Sebelumnya sekitar pukul 11.30, korban datang ke tempat pemandian sumber air Dusun Lowoksuruh, bersama dua temannya. Yakni Muhamad Fatahillah dan Afrian Putra Pratana. 

Mereka bertiga berangkat dengan naik sepeda ontel. Tujuannya selain bermain juga mandi di kolam pemandian itu. Setiba di lokasi, mereka langsung melepas baju. 

Ketiganya lalu bersama-sama mandi di kolam sedalam satu meter itu. Sekitar satu jam, tiba-tiba korban ditemukan tenggelam di dasar kolam dengan menghadap ke bawah. 

Dua temannya yang melihat langsung berteriak. Agung dan Parman Serak yang mendengar teriakan lantas menolong. Keduanya mengangkat tubuh korban ke pinggir kolam. Namun korban diketahui sudah meninggal dunia.

Saksi lantas melaporkannya ke perangkat desa. Kemudian diteruskan dengan menghubungi Polsek Pakis dan keluarga korban.(agp)
 


BERITA TERKAIT