Max Sopacua Sebut Orang Bego Saja yang Bilang Kudeta di PD | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Max Sopacua Sebut Orang Bego Saja yang Bilang Kudeta di PD

  • 02-02-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4365
Max Sopacua Sebut Orang Bego Saja yang Bilang Kudeta di PD Mantan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua

Klikapa.com -Mantan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua menangkis tudingan dirinya terlibat dalam upaya untuk mengkudeta kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Memang sudah terjadi kudeta ya? Kudeta ini terjadi di Myanmar, bukan di sini, di Demokrat. Orang bego saja yang bilang itu kudeta. Saya mau datang tadi, saya mau lihat teman-teman, karena nama saya dilibatkan," kata Max saat konferensi pers, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya, kedatangannya ke lokasi konferensi pers itu hanya mau mengklarifikasi pelibatan namanya dalam isu kudeta terhadap AHY.

Ia pun membantah kudeta terhadap AHY tengah terjadi. Menurutnya, isu kudeta muncul karena kepanikan dari sejumlah pihak dalam memberikan respons.

"Disebut kudeta, apa kudeta itu? Mereka masih sehat-sehat semua di DPP, Ibas [Edhie Baskoro Yudhoyono], AHY masih sehat-sehat. Semua ini karena panik," tuturnya.

Ia pun meminta AHY menyelesaikan permasalahan yang ada secara baik. Ia menyarankan, AHY tidak panik dan langsung menuduh pihak-pihak tertentu ingin mengkudeta kepemimpinan Demokrat.

Max menegaskan, kudeta bukan hal yang mudah karena harus dilakukan dengan menyusun perencanaan yang matang lebih dahulu.

"Dulu waktu mau jadi ketua, AHY itu ngomong muda adalah kekuatan, sekarang selesaikan dengan tenaga yang muda itu, jangan lebay. Jangan panik, belum apa-apa sudah panik, libatkan orang sana orang sini, yang mau mengkudeta lah, kudeta itu memangnya gampang apa, kudeta itu harus punya perencanaan yang matang," katanya.

Max tiba di lokasi konferensi pers itu sekitar pukul 12.00 WIB atau setelah 40 menit acara konferensi pers terkait isu kudeta terhadap AHY berlangsung. Namun, ia memilih pergi setelah kurang lebih lima menit berada di lokasi. Ia tidak bergabung dengan rekan-rekannya eks elite Demokrat yang telah berbicara di hadapan puluhan wartawan.

Nama Max dikaitkan dengan isu kudeta dengan AHY. Namun, hal tersebut dibantah Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan.
 


BERITA TERKAIT