Wakil Wali Kota Batu dan 8 Jurnalis Ikut Vaksinasi Covid-19 untuk Petugas Layanan Publik | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wakil Wali Kota Batu dan 8 Jurnalis Ikut Vaksinasi Covid-19 untuk Petugas Layanan Publik

Wakil Wali Kota Batu dan 8 Jurnalis Ikut Vaksinasi Covid-19 untuk Petugas Layanan Publik Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat menerima vaksinasi covid-19.

Klikapa.com -Wakil Wali Kota Batu dan delapan jurnalis di Kota Batu menerima suntikan vaksinasi Covid-19 Kamis (25/2/2021). Vaksinasi untuk pelaku layanan publik itu dilakukan di dua tempat yakni di Puskesmas Batu dan Graha Pancasila Kota Batu. 

Vaksinasi tahap dua, diperuntukan bagi pelayan publik termasuk para jurnalis. Mengingat profesi jurnalis, dianggap memiliki risiko terpapar karena kerjanya secara langsung berinteraksi dengan masyarakat. 

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan pihaknya sangat mengapresasi pegawai pemerintah yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua. Begitu juga dengan profesi jurnalis di Kota Batu yang memanfaatkan kesempatan vaksinasi Covid-19.

"Sebelumnya saya tidak bisa divaksin karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan. Pada pada tahap dua ini saya ikut vaksinasi. Meskipun saya memiliki penyakit komorbid, namun sesuai aturan Permenkes vaksinasi bisa dilakukan bagi komorbid,"  kata Punjul. 

Usai disuntik vaksin, Punjul mengaku dirinya tidak merasakan dampak apapun. Oleh sebab itu, ia menyampaikan kepada masyarakat agar mensukseskan vaksinasi. Karena pada hakekatnya pemerintah tak akan menjerumuskan rakyatnya. 

"Sebaliknya dengan dilakukannya vaksinasi ini akan berdampak hal positif ke depan. Yakni berkurangnya angka persebaran Covid-19 dan aktifitas normal kembali," katanya. 

Sementara Ary Punka Aji, salah seorang jurnalis yang menerima vaksinasi  menyampaikan vaksinasi sangat penting dilakukan masyarakat. Ia juga memastikan tidak ada efek samping pasca disuntik vaksi Covid-19.

"Tidak ada yang perlu ditakutkan. Saya mengajak rekan-rekan jurnalis lainnya untuk itu vaksinasi. Serta memberikan edukasi pemberitaan tentang pentingnya vaksinsi dan menerapkan protokol kesehatan," tegas Jurnalis ATV ini.

Sementara itu, data Dinas Kesehatan Kota Batu per Kamis (25/2), mencatat ada 37 vial vaksin yang telah dipergunakan tahap kedua dari total 330 vial. Pihaknya manargetkan vaksinasi pertama tahap kedua selesai minggu ini. Sedangkan vaksinasi kedua awal dilaksanakan pada awal Maret. (eri/jon)
 


BERITA TERKAIT