Kota Malang Siap-siap Sekolah Tatap Muka | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kota Malang Siap-siap Sekolah Tatap Muka

Kota Malang Siap-siap Sekolah Tatap Muka Simulasi sekolah tatap muka yang segera dilakukan Pemkot Malang.(firman)

Klikapa.com - Pemerintah memberikan lampu hijau belajar mengajar tatap muka di sekolah pada tahun ajaran baru, Juli mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang 
kini bersiap menyambutnya dengan berbagai persiapan, termasuk rencana pelaksanaan simulasinya.

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan, rambu-rambu bagi pemda untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sudah disampaikan pemerintah pusat. Dalam 3 bulan kedepan Pemkot akan bersiap.

“Jika melihat kondisinya bisa jadi pada Juli mendatang bisa sekolah tatap muka. Tapi kami harus bersiap-siap dulu. Nanti ada simulasi di sekolah-sekolah sebelum resmi dibuka,” papar Sutiaji.

Simulasi katanya, harus dilakukan terlebih dahulu di beberapa sekolah yang akan ditunjuk. Ketika kesiapan dalam simulasi sudah dinyatakan siap, maka kemungkinan besar sekolah tersebut bisa melakukan tatap muka.  

Hanya saja, hal ini perlu kembali melihat kondisi terkini dari kasus Covid-19 di wilayah daerah masing-masing. 

“Intinya harus melakukan simulasi dulu. Tapi optimis saja bisa,” tegas Sutiaji. 

Ia menilai masyarakat mulai disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19, setelah pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Itu dilihatnya dengan tingkat penyebaran Covid-19 yang juga menurun.

Jika kondisi penurunan (penularan coovid-19) ini stabil dan terus menurun signifikan. Maka Juli, sekolah di Kota Malang dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. 

"Kami mau tidak mau harus menyiapkan, sebentar lagi kepala dinas akan saya minta untuk simulasi. Juga tetap pakai protokol Covid-19. Dan nanti dalam waktu dekat guru juga disiapkan untuk vaksinasi. Ini kesiapan kita untuk juga bisa tatap muka," tandasnya. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT