Tim SAR Hentikan Pencarian Pemancing Yang Hilang di Pantai Sendangbiru | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tim SAR Hentikan Pencarian Pemancing Yang Hilang di Pantai Sendangbiru

Tim SAR Hentikan Pencarian Pemancing Yang Hilang di Pantai Sendangbiru Tim SAR Gabungan saat mencari korban (insert).(ist)

Klikapa.com -Tujuh hari pencarian Imam Saifudin, 30, korban hilang ditelan ombak di Pantai Sedang Biru, Kabupaten Malang, belum ketemukan. Tim SAR gabungan sesuai ketentuan, akhirnya menghentikan proses pencarian, warga Dusun Pundensari, Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Senin (1/3/2021).

“Pencarian oleh Tim SAR gabungan sudah dihentikan Sabtu (27/2) lalu. Karena sesuai SOP proses pencarian maksimal selama tujuh hari,” ujar Iptu Yoni Pribadi, Kanit Gakkum Satpolair Polres Malang di Sendangbiru, Senin (1/3).

Namun lanjut Yoni, Satpolair PolresMalang dan SAR TNI AL di Sendangbiru tetap melanjutkan proses pencarian. Hanya saja pencarian hanya sebatas pemantaan oleh satu tim saja. Tidak seperti sebelumnya yang disebar menjadi beberapa tim.

“Pencarian kami lakukan sehari sekali dengan menyusuri sekitar Pulau Sempu menggunakan perahu, ketika kondisi gelombang laut stabil,” tuturnya.

Selain itu, lanjut mantan Kanitreskrim Polsek Wonosari ini, Satpolair Polres Malang juga sudah menginformasikan ke tokoh nelayan di wilayah timur. Seperti nelayan di Pantai Sipelot Tirtoyudo ataupun di wilayah Polres Lumajang.

“Kami sampaikan kalau ada penemuan tubuh manusia dengan ciri-ciri seperti korban, supaya diinformasikan. Termasuk juga di wilayah barat sampai Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Diketahui, Imam Saifudin, 30, warga Dusun Pundensari, Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, hilang tenggelam di laut Malang Selatan. Kejadiannya pada hari Minggu (21/2) lalu sekitar pukul 14.00.

Tepatnya di Bukit Karang atau Tebing Tanjung Harapan Pulau Sempu, Perairan Sendangbiru Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Korban saat itu pergi memancing bersama dengan sembilan orang temannya. Lokasi yang dituju adalah Bukit Karang atau Tebing Tanjung Harapan Pulau Sempu. Rombongan tiba di Kondang Buntung sekitar pukul 07.30.

Selanjutnya dengan menyewa perahu speed milik Sugihato, rombongan langsung menuju ke spot lokasi memancing. Kemudian setiba di lokasi, korban dan teman-temannya langsung berpencar mencari titik spot memancing.

Sekitar pukul 14.30, umpan milik korban disambar ikan. Rupanya ikan yang menyambar sangat besar, karena tarikannya


BERITA TERKAIT