Pemkot Malang segera Vaksinasi Massal, 17 Ribu Guru dan Pedagang Pasar Prioritas Berikutnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemkot Malang segera Vaksinasi Massal, 17 Ribu Guru dan Pedagang Pasar Prioritas Berikutnya

Pemkot Malang segera Vaksinasi Massal, 17 Ribu Guru dan Pedagang Pasar Prioritas Berikutnya Pemkot Malang siapkan vaksinasi massal untuk 17 ribu guru dan pedang pasar.(ipunk)

Klikapa.com -Pemkot Malang tengah mempersiapkan vaksinasi Covid-19 secara massal. Sekitar 17 ribu warga Kota Malang telah terdata untuk menerima vaksinasi Covid-19. Di antaranya, sekitar 9.873 guru dan 8.000 pedagang pasar masuk dalam tahap vaksinasi ini.

Vaksinasi untuk pelayan publik termin pertama (ASN, TNI, POLRI) akan selesai pada pekan ini. Vaksinasi massal akan dilakukan pada pekan berikutnya. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif menjelaskan, rencananya vaksinasi pada guru dan pedagang pasar akan dipusatkan di satu tempat. 

“Kita proyeksikan di GOR Ken Arok tempatnya. Karena untuk guru saja sudah banyak sekali. Ini untuk mempermudah mobilisasi juga,” papar Husnul Selasa (2/3/2021).

Untuk pedagang pasar lanjutnya, kemungkinan bisa di GOR Ken Arok juga. Akan tetapi kemungkinan besar ditempatkan di lokasi lain karena ada masukan bahwa pedagang pasar akan susah meninggalkan lokasi dagangnya. 

Kemungkinan besar untuk vaksinasi pedagang pasar yang jumlahnya 8 ribu lebih, tim vaksinator akan mendatangi lokasi-lokasi pasar tradisional yang ada di Kota Malang.

“Pedagang ini tersebar di 25 pasar di Kota Malang. Bisa jadi tim ke lokasi-lokasi itu. Saya targetkan pendataan (jumlah pedagang) minggu ini selesai, bagaimana teknisnya itu insya Allah pekan depan," tegas Husnul. 

Lebih jauh mantan Direktur RSUD Kota Malang ini mengatakan, jika nantinya pelaksanaan vaksinasi juga akan menyasar kepada petugas pelayan atau karyawan-karyawan di kawasan pusat perbelanjaan atau mall di Kota Malang.

Meski begitu saat ini pendataan bagi pelayan mall masih dilakukan. Pendataan ini diserahkan kepada masing-masing perhimpunan untuk selanjutnya diserahkan ke Dinkes Kota Malang dalam waktu dekat. 

"Iya (petugas pelayan mall divaksinasi). Jadi pedagang itu ada yang di pasar, juga perhimpunan kayak mall kemarin juga tanya. Maka kami minta data dulu yang di mall berapa, nanti didaftarkan di Dinas Kesehatan," pungkasnya. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT