Tipu Tetangga, Warga Ampelgading Diamankan Polisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tipu Tetangga, Warga Ampelgading Diamankan Polisi

Tipu Tetangga, Warga Ampelgading Diamankan Polisi Tersangka widodo yang diamankan polisi.

Klikapa.com -Dituduh melakukan penipuan dan penggelapan motor, Widodo, warga Dusun Krajan, Desa Tawangagung, Ampelgading, Kabupaten Malang diciduk Unit Reskrim Polsek Ampelgading. 

Tersangka ditangkap di rumahnya akhir pekan lalu. Penangkapannya setelah polisi menerima laporan dari Ribut Budi Santoso, 33, tetangganya. Ribut melaporkan Widodo lantaran merasa dirugikan.

“Motor Hoda Tiger milik korban yang digelapkan oleh tersangka,” kata Kanitreskrim Polsek Ampelgading Bripka Beni Agung P, Selasa (2/3/2021).

Penipuan dan penggelapan itu terjadi pada 1 Januari 2021 lalu. Kejadiannya siang hari pukul 14.00 di dalam rumah korban di Dusun Krajan, Desa Tawangagung, Kecamatan Ampelgading.

Saat itu korban sedang ngobrol dengan kakaknya, Sulya Annisahfitri. Tak lama kemudian tersangka datang ingin membeli motor milik korban. Tersangka datang setelah mendengar kalau korban mau menjual motornya.

Setelah tawar menawar, akhirnya disepakati harga sebesar Rp 8 juta. Namun tersangka mengatakan akan membayar keesokan harinya. Karena kenal dan tidak curiga, korban lantas menyerahkan motornya.

Keesokan harinya tersangka tidak muncul. Baru datang pada 3 Januari 2021. Namun tujuannya bukan membayar, malah mengambil STNK serta BPKB motor. Alasannya motor akan digadaikan dan uangnya akan diberikan pada korban paling lambat tanggal 6 Januari.

Lagi-lagi korban tidak curiga. Surat kendaraan yang diminta diberikan. Namun setelah tiga hari, tersangka tidak datang. Dia malah menghilang tanpa meninggalkan jejak.

Karena merasa telah tertipu dan dirugikan, korban melapor ke Polsek Ampelgading. Atas laporan itulah, polisi lalu mencari keberadaan tersangka dan berhasil menangkapnya.

“Kasusnya masih kami dalami dan kembangkan. Apakah ada korban penipuan lain. Tersangka mengaku uang hasil gadai motor digunakan untuk keperluan pribadinya,” jelasnya.(agp)
 


BERITA TERKAIT