M Roby Gabung Lathihan Arema. Amunisi baru? | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

M Roby Gabung Lathihan Arema. Amunisi baru?

M Roby Gabung Lathihan Arema. Amunisi baru? Pemain belakang berpengalaman M Roby gabung latihan Arema FC.(ist)

Klikapa.com - Arema FC menambah amunisi pemain untuk menghadapi gelaran pamusim Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Singo Edan ini mendatangkan pemain belakang berpengalaman Muhammad Roby.

Roby pun langsung bergabung pada sesi latihan Senin (8/3/2021) sore. Namun statusnya pemain bek tengah andalan Timnas ini belum begitu jelas.

Roby  mengaku belum bisa memastikan statusnya di tim Arema FC. Pemain asal Jakarta itu mengaku diminta untuk ikut bergabung dalam latihan tim.

“Itu nanti diserahkan ke manajemen (soal kontrak). Jadi saya belum bisa banyak berkomentar,” katanya, Senin (8/3).

Roby terakhir bermain bagi Persikat Kabupaten Tegal di Liga 2 di musim 2020. Sebelumnya, ia juga pernah membantu Persita Tangerang promosi ke Liga 1 di musim 2019, sebelum akhirnya kontraknya tidak diperpanjang.

Praktis, terakhir kali ia mengecap atmosfer Liga 1 pada 2018 lalu saat membela PSMS Medan. 

“Itulah yang jadi motivasi dan tantangan buat saya. Saya mau menunjukkan apakah saya masih layak atau enggak. Tapi saya yakin masih pantas,” ujarnya.

Pemain berusia 35 tahun ini mengusung misi menembus skuat Arema FC. Semangatnya masih berkobar di usianya yang sudah tidak muda lagi.

“Kalau pelatih memberi kesempatan bermain, pasti saya akan gunakan semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Arema FC,” ujar dia.

Roby mau tidak mau harus bertarung dengan pemain lain yang usianya jauh lebih muda. Apalagi di posisinya saat ini, hanya Ikhfanul Alam (28) yang berusia di atas 25 tahun, sisanya di bawah usia tersebut.

Praktis, masuknya M Roby cukup kontras dengan rata-rata usia pemain Arema FC untuk musim 2021. Meski begitu, ia tampak tak begitu khawatir. Ia malah memuji kawanan ‘Singa Muda’ di dalam tubuh Arema FC.

“Ya bagus kalau banyak pemain muda, artinya regenerasinya berjalan  lancar,” ucap dia.
 


BERITA TERKAIT