Waspada, Penipuan Modus Dana Hibah dari Pemkot Malang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Waspada, Penipuan Modus Dana Hibah dari Pemkot Malang

Waspada, Penipuan Modus Dana Hibah dari Pemkot Malang ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Praktik penipuan mengatasnamakan Pemkot Malang menyasar pengurus Pondok Pesantren maupun TPQ. Mereka ditawari bantuan dana hibah dari Pemkot Malang dengan program dana donasi.


Modus seperti itu disampaikan pelakukanya kepada salah satu pengurus TPQ di Kota Malang melalui Whatsapp dengan nomer 081233303693. Pelaku mengaku bernama Agus Budiono, Staf Keuangan Pemkot Malang. 


Pelaku menginformasikan akan memberikan dana hibah sebagai bentuk donasi dari Pemkot Malang kepada salah satu TPQ. Pengurus diminta mengirimkan data kebutuhan, foto dan nomer rekening.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Muhammad Nurwidianto menyampaikan Pemkot tidak memiliki program seperti yang ditawarkan itu. Ia pun berharap agar masyarakat tetap waspada.


“Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Pemkot Malang masyarakat agar berhati-hati. Lebih baik melakukan konfimasi terlebih dahulu kalau ada tawaran atau lainnya. Jangan mudah percaya,” ujar Wiwid sapaan akrabnya, Selasa (9/3/2021).


“Masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai modus penipuan. Jangan mudah terbuai dengan janji atau tawaran yang disampaikan,” lanjutnya.


Untuk bantuan dana hibah atau bantuan sudah ada mekanismenya yang sesuai dengan aturan berlaku. Modus dengan menawarkan bantuan seperti itu harus diwaspadai masyarakat. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT