Hujan Disertai Angin Kencang, 10 Pohon Tumbang, Satu Rumah Rusak Berat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hujan Disertai Angin Kencang, 10 Pohon Tumbang, Satu Rumah Rusak Berat

  • 14-03-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :8268
Hujan Disertai Angin Kencang, 10 Pohon Tumbang, Satu Rumah Rusak Berat Petugas saat membersihkan sisa-sisa pohon yang tumpang dan perbaikan menepikan kabel listrik yang mengganggu pengguna jalan.(ist)

Klikapa.com –Hujan deras yang disertai angin kencang di Kota Malang, Minggu (14/3/2021), akibatkan sejumlah pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa, hanya jaringan listrik dan telepon terganggu karena tertimpa pohon.

BPBD Kota Malang mencatat setidaknya ada sepuluh pohon berukuran beragam yang tumbang.
 
Salah satunya adalah  pohon mahoni setinggi 15 meter di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Pohon ini menimpa kabel listrik milik PLN  dan telepon yang ada di jalan itu.  


Kejadiannya sekitar  jam 14.20 dan nyaris menimpa mobil yang melintas di tengah  kondisi jalanan cukup ramai. 


"Tumbangnya pohon tidak langsung. Setelah bunyi kretek-kretek, kemudian mobil lewat pohonnya langsung tumbang," kata Agung Basuki, 26, salah seorang pekerja salah satu perusahaan di sekitar TKP. 


Mengutip data yang dihimpun BPBD Kota Malang, pohon yang tumbang itu ada di Jalan Husni Thamrin, sekitar simpang empat di Jalan J.A. Suprapto,  di Jalan Karya Timur, Jalan Tenaga, Jalan Raya Sulfat, Jalan Tenes, Jalan Sindoro, Jalan Cengger Ayam Dalam, dan di Jalan Merdeka Utara. 

Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto menjelaskan, tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Untuk korban luka juga tidak ada tetapi kerugian secara material cukup banyak. 

Itu karena seperti di Jalan Husni Thamrin, pohon yang tumbang menimpa rumah warga. Selain jaringan telepon dan PLN putus dan akibatkan daerah sekitar tidak bisa menerima aliran listrik.

"Dari laporan yang kami terima ada sepuluh titik kejadian pohon tumbang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, untuk kerugian material masih akan di data, tetapi dari informasi saat ini ada tiga sepeda motor satu bangunan rumah dan satu bagian dari warung milik warga," terangnya.(rex/ian/aim)
 


BERITA TERKAIT