Persija Resmi Rekrut Pemain Muda Asal Brasil Yann Motta | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Persija Resmi Rekrut Pemain Muda Asal Brasil Yann Motta

  • 15-03-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3369
Persija Resmi Rekrut Pemain Muda Asal Brasil Yann Motta Pemain rekrutmen anyar Persija Jakarta Yann Motta Pinto.(dok.persija)

Klikapa.com -Jelang gelaran pramusim, Piala Menpora 2021,  Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan bek muda Brasil, Yann Motta Pinto. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dikontrak durasi satu musim.

Menurut Presiden Klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca, Yann Motta akan menjadi salah satu pemain asing Persija pada musim 2021 ini. Pemain berusia 21 tahun ini sudah mendarat di Jakarta sejak Senin (8/3/2021) dan telah menjalani karantina.

Yann Motta juga telah melakukan serangkaian tes medis dan dinyatakan lolos sebelum menjalani latihan perdana bersama Ismed Sofyan dkk, Senin (15/3/2021).

"Yann Motta resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi tahun 2021. Setelah mengamati dan mendapat masukan dari pelatih, kami yakin Yann adalah pemain yang dibutuhkan tim untuk mengarungi kompetisi musim ini," kata Prapanca dalam situs resmi Persija.

"Kontrak dia selama satu musim, tentunya dengan opsi perpanjangan. Bergabungnya Yann Motta melengkapi slot pemain asing yang sebelumnya diisi Marc Klok," ujar Prapanca.

Meski dikontrak untuk satu musim, Prapanca mengatakan Persija akan memberikan opsi perpanjangan di akhir musim.

Yann Motta akan mengawali musim perdananya bersama Persija Jakarta di Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran berada di Grup B Piala Menpora bersama dengan Bhayangkara Solo FC, Borneo FC dan PSM Makassar.

Laga melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang akan menjadi lawan perdana Persija Jakarta di Piala Menpora pada 22 Maret mendatang.

Yann Motta memiliki keunggulan dari segi postur tubuh. Bek kelahiran 24 November 1999 itu memiliki tinggi badan 190 sentimeter. Tinggi yang sama dengan bek veteran Persija Otavio Dutra. Artinya, Persija akan memiliki dua tower di lini pertahanan tim dalam turnamen nanti.

Di sisi lain, Yann Motta juga memiliki kemampuan dalam mengeksekusi tendangan bebas. Spesialisasinya tersebut telah ditunjukkan saat memperkuat klub Singapura, Tanjung Pagar United.


BERITA TERKAIT