Persib Berikan Alasan Soal Kontrak Durasi Panjang Ezra Walian | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Persib Berikan Alasan Soal Kontrak Durasi Panjang Ezra Walian

  • 15-03-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3081
Persib Berikan Alasan Soal Kontrak Durasi Panjang Ezra Walian Pemain rekrutmen Persib Bandung Ezra Walian.(dok.bola.com)

Klikapa.com -Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyebutkan mengontrak Ezra Walian selama tiga mesim. Ada dua alasan yang melatarbelakangi kontrak durasi panjang Ezra di Maung Bandung.

Alasan pertama katanya, untuk memenuhi keinginan pelatih Robert Alberts. Manajemen hanya menindaklanjuti keinginan pelatih untuk mendatangkan Ezra dan langsung dikontrak selama tiga musim.

"Itu semua keputusan dan masukan dari pelatih dan masukan itu kami follow up semuanya. Kami harus bekerja untuk dapatkan pemain itu, prosesnya selalu seperti itu. Dan kami juga selama ini tidak pernah ikut campur merekomendasikan pemilihan pemain. Semua yang menentukan pelatih," jelas Teddy seperti dikutip bola.com.

Alasan kedua menurut dia, karena usia Ezra Walian yang masih muda yakni 23 tahun sehingga Persib memberi kontrak panjang.

Teddy mengaku, Persib mengalami banyak kendala dalam proses perekrutan Ezra Walian.

"Proses negosiasinya dan lain-lain yang cukup panjang. Harga tidak ada masalah, tapi lebih kepada detail kontrak yang Persib Bandung tawarkan," tuturnya.

Teddy tidak khawatir datangnya Ezra Walian akan bertambah menumpuknya posisi striker Persib, setelah sebelumnya kedatangan Ferdinand Sinaga dan Geoffrey Castillion yang sedang dipinjamkan ke Serie C Italia, Como 1907 hingga Juni 2021.

"Ezra posisinya bisa second striker sebenarnya, bisa di sayap juga, tapi kalau soal teknis cuma ikutin tim pelatih, mungkin mereka lebih tau," kata Teddy.

Yang jelas, Ezra merupakan opsi pertama yang harus direkrut berdasarkan keinginan pelatih meski prosesnya tidak gampang dan tidak semudah pemain lainnya.

Mengenai kemungkinan akan merekrut pemain baru lagi, Teddy enggan membicarakan.

"Tunggu pengumuman selanjutnya saja. Sebenaranya ini semua buat Liga, liga juga kalau gak salah bulan Juni bergulir dan masih lama juga. Jadi semuanya masih serba terbuka," ungkap Teddy.

Teddy tidak khawatir perekrutan Ezra Walian langsung tiga musim akan berdampak kerugian bagi Persib mengingat kompetisi Shopee Liga 1 2021 belum jelas kapan akan digelar.

Terlebih kondisi saat


BERITA TERKAIT