Satreskrim Malang Kota Sergap Komplotan Curanmor di Exit Tol Leces Probolinggo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Satreskrim Malang Kota Sergap Komplotan Curanmor di Exit Tol Leces Probolinggo

Satreskrim Malang Kota Sergap Komplotan Curanmor di Exit Tol Leces Probolinggo Penyergapan komploan Curanmor spesialis mobil pikap oleh Satreskrim Malang Kota di Exit Tol Leces Probolinggo.(ist)

Klikapa.com -Video penyergapan di Exit Tol Leces Probolinggo yang viral, ternyata penangkapan komplotan curanmor. Mereka adalah kawanan pencuri spesialis mobil Pikap di Kota Malang. Penangkapan dilakukan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polresta Malang Kota. 

Ada tiga pelaku yang ditangkap. Yakni Wahyudi, 26, warga Kabupaten Jember; Feri,29, warga Kabupaten Lumajang dan Buha,26, warga Kabupaten Jember. Buha adalah residivis kambuhan yang baru saja bebas dari penjara tahun ini.

“Mereka adalah buronan Polres se-Jatim. Hampir semua wilayah di Jatim pernah dijajah oleh kawanan ini. Sasaran utamanya adalah mobil Pikap,” ujar Waka Polresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto Diyono, Kamis (25/3).

Tercatat, kawanan ini beraksi tiga kali di Kota Malang dan dua kali di Kabupaten Malang. Mereka berhasil dibekuk, setelah petugas mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Madura. 

Tim Resmob langsung berangkat menghadang pelaku di Jembatan Suramadu. Namun tim Resmob sempat kehilangan jejak.Kemudian didapat informasi pelaku mengendarai mobil Honda Mobilio putih terlihat melewati Tol Pandaan. 

''Saat itu, pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa memberi tindakan tegas terukur untuk menghindari kejadian tak diinginkan. Semua sesuai SOP, diawali dengan tembakan peringatan,'' tegas Totok. 

Menurut pengakuan pelaku, mereka melakukan pencurian beberapa kali di Kota Malang. Pencurian pertama pada 3 Februari 2021 di Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Lalu, tanggal 27 Januari 2021 di Lapangan Parkiran, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Modusnya dengan merusak rumah kontak dengan kunci T. 

Ditambahkan Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Priambodo, para pelaku sebelum mencuri mobil Pikap, adalah spesialis maling motor. Namun karena nilai jual murah, mereka beralih mencuri mobil.(ian/agp)
 


BERITA TERKAIT