Wali Kota Malang: Sanksi Kasus Narkoba Kadis Dispangtan Tunggu Polda | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wali Kota Malang: Sanksi Kasus Narkoba Kadis Dispangtan Tunggu Polda

  • 29-03-2021
  • dibaca :3219
Wali Kota Malang: Sanksi Kasus Narkoba Kadis Dispangtan Tunggu Polda Kadispangtan Pemkot Malang saat digiring polisi ketika rilis kasusnya.(ist)

Klikapa.com -Wali Kota Malang Sutiaji menyerahkan proses hukum yang menjerat Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) AH kepada polisi. Status PNS yang disandang AH menunggu proses hukum terkait narkoba di Polda Jatim.  

"Kami tegaskan itu komitmen kami, dan saya tentu mendukung langkah-langkah yang dilakukan aparat penegak hukum dalam penanganannya (narkoba)," tegas Sutiaji di sela-sela kegiatan kedinasan gelaran pra kongres kepala daerah Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Senin (29/3/2021).


Secara khusus Sutiaji mengaku telah berkomunikasi dengan Kepala BNN Kota Malang agar segera melakukan program pemeriksaan, khususnya kepada semua jajaran di lingkungan Pemkot Malang. 

Baca Juga: Kadispangtan Pemkot Malang Terlibat Narkoba dengan 2 Wanita, Kasusnya Ditarik ke Polda

Hal itu dibicarakan saat bertemu dalam acara Sosialisasi Penyadaran Pemuda terhadap bahaya narkoba di Ijen Suite, Kamis (18/3) lalu. 

“Bahkan bersama Forpimda dan juga organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan kita juga secara bersama deklarasikan lawan narkoba. Artinya kami tak main-main," tegas Sutiaji.

Terhadap ASN terlibat kasus narkoba, Sutiaji menegaskan menghormati proses hukum yang berjalan. Sedangkan yang bersifat kedisiplinan ASN, kata dia, telah diatur dalam PP 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN.

Sutiaji mengajak dan mengimbau warganya di semua profesi, gender, tanpa pandang usia tetap waspada bahaya narkoba, untuk menjauhi dan memeranginya.

Terpisah Pj Sekda Kota Malang Hadi Santoso mengatakan sanksi kedisplinan ASN memang tengah dibahas. Namun pihaknya juga menunggu pembahasan lebih lanjut dengan wali kota. 

“Pak Wali kan masih di luar (kota), nanti segera setelah di Malang ini akan dibahas,” tandas pria yang akrab disapa Soni ini. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Satresnarkoba Polresta Malang Kota mengamankan Kadispangtan AH, Kamis (25/3) lalu, namun dirilis Minggu (28/3). AH diamankan di rumahnya berikut alat hisap sabu, korek dan satu poket sabu. (ica/rex/van) 
 


BERITA TERKAIT