Lewat Adu Penalti PSM Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Lewat Adu Penalti PSM Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021

  • 09-04-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2250
Lewat Adu Penalti PSM Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021 Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa (kanan), melanggar pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, dalam laga Perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jumat (9/4/2021).(dok.bolacom)

Klikapa.com -Lewat drama adu penalti  PSM Makassar melangkah ke semifinal setelah unggul dari PSIS Semarang 4-2 (0-0) pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2020) malam.

Kiper Hilman Syah jadi bintang kemenangan PSM setelah menggagalkan dua tendangan penalti PSIS yang dieksekusi Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.

Sementara itu, seluruh eksekutor penalti PSM berhasil menjalankan tugas dengan baik. Hasyim Kipuw, Rasyid Bakrie, Abdul Rahman, dan Sutanto Tan bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Sebelumnya, dalam laga 2 kali 45 menit, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol. PSIS mendapat peluang untuk mencetak gol. Eka Febri Yogi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa dijinakkan kiper PSM, Hilman Syah.

PSIS kembali mendapatkan peluang untuk membobol gawang PSM. Namun, peluang yang didapat Ryan Ardiansyah dan Hari Nur Yulianto belum berbuah gol.

Serangan yang dilakukan PSIS coba direspons PSM. Beberapa kali serangan dilakukan tim Juku Eja tetapi operan terakhir yang tidak terlalu baik membuat PSM tidak mampu membahayakan gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Kegagalan PSIS dan PSM mencetak gol membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, PSM mendapatkan peluang emas melalui Saldi pada menit ke-64. Namun, sundulan Saldi memanfaatkan umpan silang masih bisa digagalkan Jandia Eka.

Enam menit berselang giliran PSIS mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka di laga. Hari Nur coba melepaskan tendangan dari sudut sempit di kotak penalti tetapi masih berada di sisi kanan gawang PSM.

Jelang akhir babak kedua, Jandia Eka kembali jadi pahlawan PSIS. Sundulan Sutanto Tan dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola sepak pojok bisa digagalkan Jandia Eka. 

Skor 0-0 tidak berubah hingga waktu normal selama 90 menit berakhir. Penentuan PSIS atau PSM yang lolos ke semifinal harus ditentukan melalui adu penalti yang dimenangi


BERITA TERKAIT