Gali Septic-Tank Satu Orang Tewas Terkubur Longsor | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Gali Septic-Tank Satu Orang Tewas Terkubur Longsor

Gali Septic-Tank Satu Orang Tewas Terkubur Longsor Petugas PMK Kabupaten Malang saat mengevakuasi koban dari dalam lubang tanah galian septic-tank.(dok.PMI kab Malang)

Klikapa.com -Satu orang tewas tertimbun longsor saat menggali tanah untuk septic-tank di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Jumat (9/4/2021).

Dalam peristiwa ini sebenarnya ada dua orang yang tertimbun longsor. Namun satu orang selamat. Korban tewas adalah Sutrisno, 28, warga sekitar. Sedangkan korban selamat adalah Nurkholis, 35, pemilik septic tank.

“Jenazah korban setelah dievakuasi langsung dibawa pulang ke rumah duka. Jarak rumahnya dengan lokasi kejadian tidak terlalu jauh,” kata Sarianto, anggota relawan BPBD Kabupaten Malang yang ikut evakuasi korban.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30. Siang itu kedua korban sedang menggali tanah untuk septic tank. Semula memang tidak ada masalah. Termasuk tidak ada tanda-tanda akan terjadi tanah longsor.

Ketika kedalaman tanah mencapai sekitar 10 meter, tiba-tiba tanah di atasnya bergerak. Kemudian longsor dan menimpa tubuh kedua korban yang ada di bawah. 

Nurkholis berhasil keluar dari timbunan tanah kemudian berteriak minta tolong, sedangkan Sutrisno tidak bisa berbuat apa-apa.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban, segera datang dan berusaha menolong. Namun lantaran terbatasnya peralatan, mereka segera menghubungi perangkat desa dan Polsek Sumbermanjing Wetan. 

Sujono Kepala Desa Tlogosari, menghubungi anggota SAR Kabupaten Malang untuk meminta pertolongan.

Sekitar pukul 14.15, tubuh Sutrisno baru bisa dievakuasi. Namun kondisinya sudah tidak bernyawa. Jenazah dibawa pulang ke rumah duka, karena keluarga menerima kematiannya sebagai musibah.(agp)
 


BERITA TERKAIT