Pernah Dibui karena Narkoba, Keluar Malah Jadi Pengedar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pernah Dibui karena Narkoba, Keluar Malah Jadi Pengedar

Pernah Dibui karena Narkoba, Keluar Malah Jadi Pengedar Tersangka Moch. Ikhwan Nur Arifin dan barang bukti yang disita petugas.(ist)

Klikapa.com -Pernah dibui karena kasus narkoba, ternyata tidak membuat Moch. Ikhwan Nur Arifin, 27, kapok. Warga Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang ini kembali ditangkap Unit Reskrim Polsek Bantur karena kasus yang sama, narkotika.

Tersangka diciduk karena sangkaa pemakai sekaligus pengedar. Selain mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, Arifin juga menjual pil koplo dobel L.

“Dia (tersangka) kami tangkap di rumahnya tanpa perlawanan,” kata Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo melalui Kanitreskrim Aipda Zuhdy Yahya, Selasa (13/4/2021).

Selain menangkapnya, polisi juga mengamakan barang bukti dari tangannya. Yakni dua poket sabu dan seperangkat alat hisap.  Kemudian 3810 butir pil koplo dobel L ukuran besar, serta 51 tik pil koplo setiap tik berisi 255 butir. Termasuk dua HP yang menjadi alat transaksi.

Penangkapan tersangka  bermula dari tertangkapnya Achmad Sifi Rahman, warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tajinan. Achmad ang mengedarkan pil koplo. Achmad mengaku kalau mendapat pasokan barang haram tersebut dari Ikhwan.

Berangkat dari pengakuan itulah, polisi lantas mengembangkan kasusnya. Polisi memburu Ikhwan langsung menggerebek rumahnya.

Dalam pemeriksaan, Ikhwan mengaku mendapat pasokan barang haram itu dari seorang temannya asal Kota Malang. Barang dipesan melalui HP, kemudian dikirim dengan cara diranjau, setelah tersangka mentransfer uang.

Akibat ini tersangka dijerat pasal berlapis. Yakni pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dan pasal 196 sub 197 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.(agp)
 


BERITA TERKAIT