Bapak Ini Meninggal Saat Jadi Imam Salat di Musala | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bapak Ini Meninggal Saat Jadi Imam Salat di Musala

Bapak Ini Meninggal Saat Jadi Imam Salat di Musala Jenazah Sofyan imam Musala At-Taqwa ketika dimakamkan di tempat pemakaman umum.(ist)

Klikapa.com -Seorang imam Musala meninggal dunia dalam posisi sujud Senin (12/4/2021). Dia adalah Sofyan, 58, warga Dusun Wonogiri, Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. 

Sofyan, meregang nyawa saat menjadi imam salat Maghrib berjamaah di Musala At-Taqwa. 

Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo membenarkan kejadian itu. Namun apa penyebab kematian korban belum diketahui. Jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka. Keluarga menerima kematiannya sebagai musibah.

“Korban meninggal dalam posisi sujud pada rakaat pertama. Kejadiannya di Musala At-Taqwa tidak jauh dari rumahnya,” ucap Slamet Subagyo, Selasa (13/4/2021).

Sebelum meninggal dunia, korban terlihat sehat. Bahkan sebelum menjadi imam salat Maghrib, korban sempat adzan Maghrib. Kemudian dilanjutkan dengan melantunkan pujian, sebelum mulai salat berjamaah.

Begitu masuk salat berjamaah, Sofyan menjadi imam. Ada sekitar 10 orang jamaah saat itu. Ketika sujud pada rakaat pertama, korban tidak lagi berdiri. Diam tanpa bersuara. Jamaah pun menunggu cukup lama.

Karena cukup lama, salah satu Makmum terpaksa membatalkan salat. Kemudian mengecek tubuh korban, hingga diketahui kalau korban sudah meninggal dunia. 

Peristiwa ini langsung membuat warga heboh dan viral di dunia maya.

Kepala Desa Wonokerto, Tirmidi Purwanto membenarkan kejadian ini. Menurutnya korban meninggal saat menjadi imam di Musala. Setiap kali salat berjamaah, selalu ditunjuk menjadi imam. Ia juga mengatakan bahwa korban selama ini dikenal sbagai orang baik.

“Meninggalnya dalam posisi sujud. Jenazahnya langsung dibawa pulang ke rumah duka, karena keluarga menerima kematiannya,” terangnya.(agp)
 


BERITA TERKAIT