Lantai Rumah Mendadak Amblas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Lantai Rumah Mendadak Amblas

Lantai Rumah Mendadak Amblas Lantai rumah warga di Jalan Kyai Hasyim Gg. V No. 37, Kelurahan/Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ini mendadak amblas.(ist)

Klikapa.com -Rumah milik Nur Salianto di Jalan Kyai Hasyim Gg. V No. 37, Kelurahan/Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang mendadak ambles lantainya sedalam tiga meter dengan luas 10 meter, Senin (12/4/2021) petang. Lima orang penghuni rumah selamat.


Menurut Analis Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan Subbagian Penyusunan Program BPBD Kota Malang, Cornellia Selvyana Ayoe, kejadian itu awalnya sekitar pukul 17.30 tanah di bawah lantai ruang tamu mulai bergerak. Sampai pukul 18.00 tanah semakin ambles dan ubin mulai pecah. perabot rumah pun terseret masuk ke dalam tanah yang ambles. 

"Ada lima orang yang tinggal di rumah tersebut, dan semua selamat tanpa luka, hanya beberapa perabotan rusak akibat ikut ambles," jelasnya. 

Terkait peristiwa itu BPBD pun menyalurkan bantuan kepada korban berupa batu bata 650 buah, satu zak semen, dan sepuluh paket lauk pauk pada Selasa, (13/4) pagi. 

Bantuan ini diharapkan bisa untuk perbaikan rumahnya yang rusak. Sebab, amblesnya lantai rumah tersebut menyebabkan akses ke dalam rumah menjadi sulit. 

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 5,7 juta. Selain itu juga masih ditambah biaya perbaikan, untuk bagian rumah yang rusak dengan nominal yang masih belum bisa diperkirakan. 

Sementara itu, BPBD Kota Malang kini telah juga membuka akses laporan kejadian bencana melalui platform LaporSam. Platform ini dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan laporan jika terjadi bencana.
 
"Masyarakat secara mandiri dapat melakukan pin lokasi, mendokumentasikan kerusakan (foto) dan melaporkan ada korban luka atau jiwa, melalui LaporSam," kata Kalaksa BPBD Kota Malang Alie Mulyanto.(rex/ica) 
 


BERITA TERKAIT