Pencuri Laptop di Kamar Takmir Musala Ditangkapi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pencuri Laptop di Kamar Takmir Musala Ditangkapi

Pencuri Laptop di Kamar Takmir Musala Ditangkapi Tersangka pencuri laptop di kamar takmus Musala.(ist)

Klikapa.com -Seorang pencuri  di kamar Takmir Musala dan TPQ Nurul Huda di Jalan MT Haryono VI-C, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ditangkap massa. Ia nyaris menjadi sasaran amuk massa Rabu (14/4/2021) malam. 

Pencuri itu identitasnya M Wildanar, 38, warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Warga yang sempat geram, bisa ditenangkan oleh tokoh masyarakat setempat dan segera diserahkan ke polisi.

“Dia itu tepergok sedang mencuri dua laptop,” ujar M Ainur Ridho, salah satu Takmir Musala.

Ia menceritakan, tertangkapnya pelaku bermula dari M Dzulkifli salah satu pengurus Musala yang masuk ke kamar sekitar pukul 19.20. Ia sedianya istirahat. Namun saat masuk kamar, dia kaget melihat ada seorang pria.

“Ketika itu pelaku sedang membungkus dua buah laptop dengan kantong plastik di dalam kamar Takmir Musala,” tuturnya.

Melihat itu, Dzulkufli langsung meneriaki maling. Tersangka yang panik dan ketakutan, buru-buru kabur. Dia mengatakan kalau istrinya di Blitar sedang hamil. Namun upayanya untuk kabur gagal, setelah Dzulkifli dibantu warga menangkapnya.

“Kebetulan malam itu masih banyak warga, karena sedang salat Tarawih. Pelaku ini sempat mengelak, namun setelah digeledah ditemukan empat HP yang disembunyikan di balik celananya,” terangnya.

Selanjutnya bersama dengan barang buktinya, tersangka diserahkan ke petugas Polsekta Lowokwaru. Dari tangan pelaku polisi mengamankan enam barang bukti. Yakni laptop merk Lenovo G405, laptop merk Asus A42F, HP Asus Zenfone, HP Oppo F11, Oppo A3S, dan Xiaomi 8 Lite.

Kapolsekta Lowokwaru Kompol Fatkhur Rokhman melalui Panit I Reskrim Polsekta Lowokwaru Ipda Zainul Arifin menyebut, bahwa pelaku adalah residivis kasus yang sama, pencurian. 

Pelaku sebelumnya ditangkap setelah kedapatan mencuri laptop dan HP di Masjid Unisma pada awal tahun 2020 lalu. 

"Pelaku baru bebas sekitar dua bulan yang lalu. Karena desakan kebutuhan ekonomi pelaku akhirnya kembali mencuri laptop dan HP," tegas Zainul Arifin.

Akibat perbuatan itu tersangka dijerat pasal 362 KUHP


BERITA TERKAIT