Selang Tabung Gas LPG Bocor, Rumah di Kampung Padat Penduduk Terbakar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Selang Tabung Gas LPG Bocor, Rumah di Kampung Padat Penduduk Terbakar

Selang Tabung Gas LPG Bocor, Rumah di Kampung Padat Penduduk Terbakar Petugas PMK Kota Malang saat memadamkan api di salah satu rumah di Jalan Aris Munandar, Kota Malang.(ist)

Klikapa.com -Salah satu rumah di wilayah perkampungan padat di Jalan Aris Munandar, Kecamatan Klojen, Kota Malang terbakar, Rabu (14/4) malam. Rumah milik Dadang, warga sekitar, harus diduga karena selang tabung gas LPG bocor.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang Teguh Budi Wibowo mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pukul 23.30. Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Penghuni rumah selamat, karena langsung dievakuasi keluar begitu ada api.

Untuk memadamkan api yang berkobar di tengah perkampungan padat itu, PMK Kota Malang sampai mengerahkan empat armada dan dibantu satu armada PMK Kabupaten Malang.

"Proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih. Begitu padam kondisi bangunan rumah sudah ludes terbakar," ungkapnya. 

Sementara Kapolsekta Klojen Kompol Nadzir Syah Basyir melalui Kanit Reskrim Polsekta Klojen AKP Yoyok Ucuk Suyono mengatakan, dari keterangan pemilik rumah, kebakaran karena kebocoran selang gas LPG. 

Saat itu ia hendak menyalakan kompor, pemantik api dari kompor langsung menyambar selang gas LPG.

Api langsung membesar. Korban yang panik berusaha memadamkan. Tetapi api tidak bisa dikendalikan. Sebaliknya malah merambat ke perabot rumah, hingga mengakibatkan kebakaran besar. 

“Titik awal kebakaran dari ruang dapur, kemudian merambat ke bangunan lainnya. Nilai kerugian akibat kejadian itu sekitar Rp 30 juta,” jelasnya.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT