Sekolah Tatap Muka di Kota Malang, SD Lakukan Simulasi, SMP Persiapan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Sekolah Tatap Muka di Kota Malang, SD Lakukan Simulasi, SMP Persiapan

Sekolah Tatap Muka di Kota Malang, SD Lakukan Simulasi, SMP Persiapan SD Kasin Kota Malang melakukan simulasi sebelum melakukan sekolah tatap muka pekan depan.(firman)

siswa dalam satu rombongan belajar. Shift pertama mulai pukul 07.00 sampai pukul 09.00. Dilanjutkan shift kedua pukul 9.15 sampai 11.15 WIB. 

"Setiap selesai dipakai ruang kelas dilakukan sterilisasi. Kami setiap hari akan koordinasi untuk evaluasi terlaksananya PTMT," tandasnya.

Sementara persiapan PTMT SMP, salah satunya dilakukan di SMPN 15 Kota Malang. 

"Sesuai arahan pemerintah kami sudah siapkan semua. Termasuk SOP. Kami susun dengan memadukan SKB 4 menteri dan SE Wali Kota Malang," terang Kepala SMPN 15 Malang Agus Wahyudi. 

Secara teknis SMPN 15 menerapkan jadwal masuk per level. Hari pertama kelas VII, hari kedua kelas VIII, hari ketiga kembali ke kelas VII. Demikian seterusnya. 

"Setiap ruangan kami batasi 15 siswa. Jadi kelas VII-A kita bagi dua ruang. Demikian juga kelas-kelas yang lain," tutur Agus. 

Meski demikian kata dia, masih ada sekitar empat persen orang tua yang belum siap PTMT. Mereka masih ragu untuk mengizinkan anak-anaknya belajar ke sekolah. "Bagi yang belum siap atau ragu-ragu ya kami fasilitasi dengan belajar daring seperti biasa," pungkasnya. (imm/van)
 


BERITA TERKAIT