Dasar Maling, Seorang Nenek Tunawisma Disasar Juga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dasar Maling, Seorang Nenek Tunawisma Disasar Juga

Dasar Maling, Seorang Nenek Tunawisma Disasar Juga Nenek tunawisma ini disasar juga oleh pencuri.

Klikapa.com -Dasar pencuri, tidak pandang siapa korbannya. Seorang tunawisma di Kota Malang disasar juga. Kejadiannya di Jalan Borobudur, persis di seberang jalan Pasar Blimbing, Rabu (14/4/2021) malam.

Korbannya seorang wanita tua berusia lebih 70 tahun. Sementara pelakunya seorang pria muda, berpawakan sedang dan tinggi sekitar 170 sentimeter. Pelaku kabur usai mengambil tas milik korban.

Susan, pegawai di ruko sekitar TKP menjadi saksi kejahatan jalanan itu. Menurutnya, korban memang sering beristirahat menunggu suaminya datang hingga larut malam. Suaminya adalah seorang pengayuh becak.

Ketika sedang menunggu, ia tertidur pulas. Mungkin karena kecapekan menunggu. Korban tidur di lantai depan ruko. Sementara tas miliknya tanpa disadari di taruh di atas kursi warna putih.

“Saat korban tertidur itu, datang seorang laki-laki,” ujar Susan. 

Pelaku ini sempat melihat-lihat kondisi sekitar. Tingkah lakunya mencurigakan. Namun Susan tidak berpikir kalau pria itu mengincar tas milik korban. 

“Kejadiannya sekitar pukul 19.20,” sambung Susan.

Begitu merasa aman, pelaku segera menggondol tas milik korban dan kabur. Tidak lama setelahnya korban baru tersadar.

“Dia (korban) kasihan, langsung minta tolong pada warga. Katanya di dalam tas miliknya yang hilang, ada KTP, surat nikah serta uang Rp 9 juta. Sedianya uang tersebut akan digunakan untuk pulang kampung saat lebaran,” jelasnya.

Peristiwa pencurian yang dialami tunawisma ini, sempat terekam CCTV di salah satu ruko. Bahkan kejadiannya langsung viral di media sosial. Namun korban belum melaporkannya ke polisi.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT