Inilah Pencuri Yang Nyasar Alfamart di Kota Malang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Inilah Pencuri Yang Nyasar Alfamart di Kota Malang

Inilah Pencuri Yang Nyasar Alfamart di Kota Malang Tersangka Heru Setiawan dan barang bukti yang diamankan polisi.

Klikapa.com -Pelaku pencurian di dua minimarket di Kota Malang di tangkap Satreskrim reskrim Polres Kota Malang. Pelaku adalah Heru Setiawan, 27, warga Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

KBO Satreskrim Polresta Malang Kota AKP Hendro Tri Wahyono merilis kasus ini Jumat (16/4/2021). Disebutkan tersangka ini berprofesi sebagai pengamen jalanan. Ia diringkus setelah membobol dua minimarket di Kota Malang. Yakni Alfamart di Jalan S Supriadi, Kecamatan Sukun dan Jalan Hamid Rusdi, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing.

“Tersangka kami amankan di Jalan Diponegoro, Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi. Penangkapannya setelah kami mendapat petunjuk bahwa dia pelakunya,” kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui KBO Satreskrim AKP Hendro Tri Wahyono.

Hendro mengatakan, tersangka melakukan pencurian di dua TKP seorang diri. Modusnya memanjat atap toko minimarket dengan kursi. Kemudian membuka genting dan membobol plafon. 

Di Alfamart Jalan S Supriadi, tersangka menggasak sebuah HP, 37 bungkus rokok berbagai merek, 18 bungkus cokelat serta satu deodoran. Sedangkan di Alfamart Jalan Hamid Rusdi, tersangka berhasil membawa kabur uang Rp 34 juta lebih dari dalam laci kasir. 

Dari pemeriksaannya, uang hasil curian, diakui tersangka habis untuk foya-foya. Uang itu digunakan untuk mencari kepuasan birahi. Tersangka menyewa jasa PSK untuk menemaninya selama beberapa hari. 

“Semua uangnya habis untuk senang-senang di Tretes (Pasuruan),” ucap tersangka Heri.

Sementara barang bukti yang diamankan petugas, adalah HP Samsung Galaxy A10S, korek api berbentuk pistol hitam dan korek api berbentuk revolver abu-abu coklat, jam tangan digital, dua kaos, satu tas dan dua perhiasan replika. 

Akibat perbuatannya, Heru dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT