Waspada Ya, Copet Berleliaran di Pasar Takjil Soehat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Waspada Ya, Copet Berleliaran di Pasar Takjil Soehat

Waspada Ya, Copet Berleliaran di Pasar Takjil Soehat Pasar Takjil Soehat

Klikapa.com -Pasar Takjil di Jalan Soekarno Hatta (Soehat) Kota Malang, rawan pencurian atau copet. Seorang mahasiswi yang belanja di di tempat itu menjadi korbannya. HP merek iPhone XS miliknya raib.

Kapolsekta Lowokwaru Kompol Fatkhur Rokhman melalui Panit I Reskrim Polsek Lowokwaru Ipda Zainul Arifin membenarkan kejadian tersebut. Diakuinya bahwa korban mengalami kerugian sebesar Rp 10,3 juta.

“Kasusnya yang dialami korban Evi Febrion sedang kami selidiki. Selain itu supaya kejadian copet tidak terulang, kami akan memperketat pengawasan di Pasar Takjil tersebut,” ujar Zainul Arifin, Senin (19/4/2021).

Seperti keterangan korban kepada polisi, pencurian yang dialaminya itu saat ia bersama temannya mencari menu untuk berbuka puasa di Pasar Takjil depan Taman Krida Budaya. 

HP miliknya ditaruh di dalam tas, tersambung dengan power bank. Kemudian korban berjalan keliling mencari menu yang cocok.

Selama mencari makanan untuk buka puasa, korban tidak menyadari kalau sedang diincar pelaku copet.  Korban baru menyadari kalau HP miliknya hilang ketika ingin melihat pesan di WhatsApp.

Saat itulah dia kaget kalau HP miliknya tidak ada. Ia sempat menduga kalau HP miliknya terjatuh. Namun karena power bank masih ada, dia meyakini kalau kecopetan dan segera melaporkannya ke polisi.(rex/agp)


BERITA TERKAIT