Ruko Terbakar Satu Tewas dan Tiga Orang Dilarikan ke RS karea Sesak Nafas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ruko Terbakar Satu Tewas dan Tiga Orang Dilarikan ke RS karea Sesak Nafas

  • 21-04-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2016
Ruko Terbakar Satu Tewas dan Tiga Orang  Dilarikan ke RS karea Sesak Nafas Petugas Pemadam Kebakaran saat mengevakuasi korban yang terjebak kobaran api.(ist)

Klikapa.com -Satu ruko di Jalan Genteng Besar, Kota Surabaya, terbakar hebat, Rabu (21/4/2021) siang.  Satu orang meninggal dunia dan tiga orang harus dilarikan ke rumah sakit karena sesak nafas.

Proses Pemadam Kebakaran saat mengevakuasi  penghuni yang terjebak api ini cukup dramatis. Pasalnya petugas harus menembus kobaran api terlebih dahulu.  

Kebakaran diduga akibat tabung elpiji bocor saat salah satu penghuni ruko tengah memasak.

Saat memadamkan api, petugas sempat mengalami kesulitan, karena terhalang oleh asap tebal yang memenuhi ruangan ruko di lantai dua dan tiga.

"Empat orang penghuni ruko berhasil dievakuasi keluar  petugas pemadam kebakaran , dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto.

Dari empat korban tersebut, satu orang mengalami luka bakar, serta tiga orang pingsan akibat menghirup asap tebal di dalam ruangan. 

"Satu korban dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit," imbuhnya.

Selain mengevakuasi para korban, Petugas pemadam kebakaran juga harus berjibaku selama lebih dari satu jam, untuk bisa memadamkan kobaran api . Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran, untuk menjinakkan api.
 


BERITA TERKAIT