Edarkan Ganja Warga Pisang Candi Disergap Polisi di Rumahnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Edarkan Ganja Warga Pisang Candi Disergap Polisi di Rumahnya

Edarkan Ganja Warga Pisang Candi Disergap Polisi di Rumahnya Tersangka M Dana Firlana, warga Jalan Pisang Candi (kanan) ditangkap polisi karena edarkan ganja,

Klikapa.com -Reskrim Polsekta Sukun, Kota Malang menangkap pengedar ganja kering. Tersangkanya M Dana Firlana, warga Jalan Pisang Candi, Kecamatan Sukun. Ia dibekuk usai mendapat pasokan ganja.
 
Kapolsekta Sukun Kompol Suyoto mengatakan, tersangka mendapat pasokan ganja dari temannya berinisial F, yang kini sedang diburu. Dia memesan barang melalui telepon, kemudian barang dikirim dengan sistem ranjau. 

“Dia terakhir mendapat pasokan ganja pada 15 Maret lalu. Sebagian sudah digunakan, sebagian diedarkan ke teman-temannya,” jelas Suyoto, Kamis (22/4/2021).

Awal pekan lalu terang Suyoto, tersangka memesan lagi. Barang pun dikirim oleh F dengan sistem ranjau di sekitar Jalan Wilis, Kota Malang. Barang itu sedianya akan dipakai dan diedarkan. 

Penangkapan Dana bermula dari informasi warga. Petugas lalu menyelidiki keberadaan Dana dan berhasil menangkap di rumahnya. 

“Dalam penangkapan itu kami mengamankan barang bukti ganja seberat 554 gram serta sebuah HP yang dijadikan alat transaksi,” ujar mantan Kapolsek Wagir ini. 


Akibat perbuatannya Dana dijerat dengan pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangkan terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.(rex/agp) 

 


BERITA TERKAIT