Jack Miller Podium Pertama Sekaligus Pestanya Ducati | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jack Miller Podium Pertama Sekaligus Pestanya Ducati

  • 02-05-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2418
Jack Miller Podium Pertama Sekaligus Pestanya Ducati Pembalap Ducati jack Miller meraih podium pertama di Sirkuit Jerez, Spayol, Minggu (2/5/2021).(dok.reuters)

Klikapa.com - Pembalap Jack Miller meraih podium pertama pada MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).  Balapan itu diwarnai performa motor Fabio Quartararo yang mendadak drop setelah sempat memimpin balapan hingga pertengahan race.

Selain itu, pada palapan ini juga menjadi persta bagi Ducati. Pasalnya, dua pemlapnya berhasil meraih posisi satu dan dua. Prestasi yang tidak pernah terjadi sejak 2015 lalu.

Lebih dari itu Ducati juga berhasil menggeser dominasi Yamaha yang dalam tiga seri sebelumnya Yamaha selalu unggul.

Miller memulai balapan dengan sempurna dengan menyalip Franco Morbidelli dan Quartararo memasuki tikungan pertama. Quartararo berada di posisi keempat setelah disalip Miller, Morbidelli, dan Pecco Bagnaia.

Perlahan tapi pasti Quartararo mulai mengejar ketinggalan. El Diablo sudah menyalip Morbidelli untuk berada di posisi kedua pada lap ketiga. Satu lap kemudian, giliran Miller yang disalip pembalap Yamaha itu di tikungan terakhir.

Keunggulan Quartararo sudah mulai menjauh memasuki lap keenam. Pembalap asal Prancis itu sudah unggul 0,5 detik atas Miller. Memasuki lap kesembilan, Quartararo sudah unggul 1 detik atas Miller dan mulai menjauh.

Bukan hanya jarak Quartararo ke Miller yang jauh. Miller juga mampu unggul hingga 1,9 detik atas Morbidelli yang berada di posisi ketiga di lap ke-12. Di titik ini Quartararo sudah unggul 1,2 detik atas Miller.

Memasuki lap ke-15, Quartararo mengalami masalah hingga Miller memangkas hingga lebih dari setengah ketinggalan. Miller hanya terpaut hanya 0,2 detik dari Quartararo.

Miller akhirnya mampu menyalip Quartararo di lap ke-16 dan langsung hingga unggul 0,5 detik hanya dalam satu lap. Entah apa yang terjadi dengan M1 yang ditunggangi Yamaha, pasalnya Quartararo tidak melakukan kesalahan.

Hanya dalam empat lap sejak disalip Miller, Quartararo sudah turun ke posisi delapan setelah disalip Bagnaia, Morbidelli, Takaaki Nakagami, Joan Mir, Aleix Espargaro, dan Maverick Vinales.

"Kondisi ini tidak adil bagi Quartararo.


BERITA TERKAIT