Polisi Sebut Kantongi Indentitas Pelaku Pembakar Perawat di Kalipare | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polisi Sebut Kantongi Indentitas Pelaku Pembakar Perawat di Kalipare

  • 05-05-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2337
Polisi Sebut Kantongi Indentitas Pelaku Pembakar Perawat di Kalipare Perawat di di klinik Bunga Husada, Kalipare Kabupaten Malang, Eva Sofiana yang dibakar pelaku.(ist)

Klikapa.com - Polisi mengaku telah menantongi identitas pelaku pembakar perawat (bukan bidan) di klinik Bunga Husada, Eva Sofiana,33, di Kalipare, Kabupaten Malang.  Identitas pelaku diketahui setelah sejumlah saksi diperiksa.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, sejumlah saksi-saksi sudah diperiksa usai kejadian. Pihaknya mengaku telah menemukan titik terang terduga pelaku kasus pembakaran perawat klinik di Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Senin (3/5/).

"Sudah ada sekitar 3 sampai 4 orang saksi yang kami periksa. Satu atau dua hari tersangkanya bisa tertangkap dan mengungkap apa modus dari pembakaran ini," kata Hendri di Mapolres Malang, Selasa (4/5/2021).

Hendri juga menyebutkan pelaku pembakaran tidak hanya satu orang. kemungkinan ada dua orang. Dugaan itu muncul setelah petugas melakukan pemeriksaan.

Baca Juga : Sadis! Seorang Bidan di Kalipare Disiram Pertalite dan Dibakar

"Sepertinya dari anggota kami yang  terjun dan dari saksi. Kemungkinan ada dua orang," terangnya.

Hendri juga memastikan di sekitar lokasi kejadian tidak ada CCTV. Sehingga bagaimana peristiwanya murni diperoleh dari keterangan saksi.

"Tidak ada CCTV-nya di sana," tuturnya.

Sementara itu, kondisi Eva sampai Rabu (5/5) hari ini masih dalam perawatan intensif di RS Wava Husada Kecamatan Kepanjen. Hendri bahkan menyebutkan, Eva dalam kondisi kritis. Ini lantaran 60 persen tubuhnya mengalami luka bakar.

"Di tangan dan dada ada luka bakar sampai 60 persen. Yang kritis nanti itu waktu sakitnya saat dua atau tiga hari paska kebakar. Itu yang kami takutkan," tutur Hendri.

Peristiwa pembakaran itu terjadi saat korban Eva sedang beristirahat di kliniknya. Tiba-tiba ada lelaki datang mengendarai sepeda motor honda beat merah. Ciri-cirinya memakai jaket, helm dan masker.

Lelaki tak dikenal itu masuk klinik dan menyiramkan cairan yang dibawanya ke bagian wajah dan tubuh korban. Kemudian langsung menyulut tubuh korban dengan korek. Setelah melakukan aksinya langsung kabur tanpa meninggalkan jejak.

Sedangkan Kasatreskrim Polres Malang AKP


BERITA TERKAIT