Prokes Mal dan Pusat Pperbelanjaan Diawasi Ketat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Prokes Mal dan Pusat Pperbelanjaan Diawasi Ketat

Prokes Mal dan Pusat Pperbelanjaan Diawasi Ketat Petugas Satpol PP Kota Malang awasi ketat pengunjung mal dan pusat perbelanjaan ikhwal prokes.(istI

Klikapa.com -Pusat Perbelanjaan dan mall di Kota Malang menjadi sasaran operasi gabungan protokol kesehatan (Prokes), Kamis, 6/5/2021). Tempat-tempat itu diawasi terkait dengan keramaian dan kerumunan menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Petugas gabungan Satpol PP dan Kodim 0833 Kota Malang dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pemeriksaan Prokes dan pemantauan kapasitas pengunjung di tiap lokasi. 

Tiga tempat yang menjadi sasaran operasi itu, yakni Mal Alun-Alun, Trend dan Matahari Departement Store Mitra.  Di tempat itu petugas melakukan Prokes secara ketat. 

Kasatpol PP Kota Malang Priyadi mengatakan, operasi itu dilakukan atas instruksi pengawasan dan pemantauan Prokes menjelang lebaran oleh pimpinan daerah. 

“Sesuai instruksi, mall dan pusat perbelanjaan mulai diketatkan lagi pemantauannya jangan sampai memunculkan keramaian besar. Mulai hari ini sampai tanggal 17 Mei nanti akan diruntinkan pengawasan,” papar dia.
 
“Tadi ada pengunjung masuk pertokoan tidak diperiksa dengan thermo gun. Ya langsung diberi teguran, kami minta itu harus di setiap pintu masuk jangan sampai lengah, apalagi sudah mulai ramai pengunjungnya,” katas Kasi Operasi Satpol PP Kota Malang Anton Vera.


Tidak hanya itu, pengunjung yang terlihat tidak mengenakan masker juga mendapatkan teguran. Pihak pengelola mal pun diberi pemahaman mengenai pengetatan prokes pencegahan Covid-19 jelang perayaan Idul Fitri. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT