Mandi di Sungai Brantas, Bocah Tlogomas Tewas Tenggelam | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mandi di Sungai Brantas, Bocah Tlogomas Tewas Tenggelam

Mandi di Sungai Brantas, Bocah Tlogomas Tewas Tenggelam Petugas saat mengevakuasi korban setelah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.(ist)

Klikapa.com -Nahas dialami bocan berusia 12 tahun, RPS alias Rangga, warga Jalan Tlogomas Gang 8 Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang Selasa (11/5/2021) pagi. Saat mandi di Sungai Brantas, hanyut dan tewas tenggelam.

Ketua RT05 Kelurahan Tlogomas Sugijono mengatakan, korban pergi ke Sungai bersama tiga temannya. Mereka berangkat dari rumah pukul 08.45. Tujuannya hendak mandi dan bermain air di sungai.


“Ketika mau mandi inilah, kemungkinan terpeleset hingga akhirnya jatuh ke sungai dan tenggelam. Lokasi korban tenggelam pas berada di kedung,” ungkap Sugijono.


Mengetahui korban tenggelam, teman-temannya panik. Dua temannya berusaha mengejar tubuh korban yang hanyut. Sedangkan satu temannya lari ke meminta pertolongan warga.

Mendapat kabar ada bocah tenggelam, warga segera berlarian ke sungai. Sebagian warga langsung mencebur ke sungai untuk mengejar dan menolong korban. Alhasil sekitar 100 meter dari lokasi tenggelam, tubuh korban berhasil ditemukan.

Namun sayang kondisinya sudah meninggal dunia. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas Polsekta Lowokwaru. Polisi datang ke lokasi untuk identifikasi dan mengevakuasi jenazah korban.

“Jenazah oleh keluarganya langsung dibawa pulang ke rumah duka. Mereka menerima kejadian itu sebagai musibah. Termasuk menolak dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan,” terang Kapolsekta Lowokwaru Kompol Fatkhur Rokhman.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT