Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Anggota DPRD Kota Malang Jalani Test Urine dan Swab Antigen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Anggota DPRD Kota Malang Jalani Test Urine dan Swab Antigen

Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Anggota DPRD Kota Malang Jalani Test Urine dan Swab Antigen Masuk kerja, anggota DPRD Kota Malang wajib test urine dan swab antigen.(firman)

Klikapa.com - Hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri anggota DPRD Kota Malang mendapat kejutan. Para wakil rakyat itu langsung menjalani tes narkoba melalui tes urine dan tes swab antigen di gedung dewan, Senin (17/5/2021).

42 orang dari 45 anggota dewan yang hadir mengikuti kegiatan yang digelar secara mendadak itu. 

Selain anggota dewan, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Malang juga wajib mengikuti serangkaian tes itu. 

“Kami ingin memastikan di hari pertama kerja selesai libur lebaran ini, seluruh anggota dewan dalam kondisi sehat. Semuanya harus bebas narkoba dan bebas Covid-19,” kata Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika di sela pemeriksaan tes narkoba.  

Menurutnya hal ini dilakukan untuk menjamin kerja anggota dewan usai lebaran dapat bekerja lancar dan segala program yang direncanakan ke depan berjalan dengnan baik, karena semua dipastikan dalam kondisi sehat. 

Made pun menjelaskan momen itu juga dimanfaatkan untuk halal bihalal.

“Karena halal bihalal dan open house masih dilarang. Jadi momen ini kita pakai juga untuk berkumpul lagi dengan sederhana,” katanya.

Made juga menegaskan ia sengaja meminta BNN Kota Malang untuk memberikan hasil dari tes urine yang dijalani anggota dewan ini. Karena, anggota dewan akan langsung melakukan kegiatan tekait tugas kedewanan, baik pengawasan, legislasi dan budgeting. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT